Warganet Minta Raisa Temui Sutopo Purwo Nugroho

Raisa Andriana (Instagram/raisa6690)
02 Oktober 2018 21:05 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Sosok Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, begitu gigih menyampaikan informasi valid tentang perkembangan bencana gempa dan tsunami di Palu, Donggala, dan Sigi, Sulawesi Tengah. Hampir 24 jam waktunya habis dipakai menyalurkan informasi terkait bencana dahsyat tersebut.

Padahal, Sutopo Purwo Nugroho bekerja dalam kondisi kesehatan yang tidak 100 persen fit. Dia tengah berjuang melawan kanker paru-paru stadium 4B dalam tubuhnya. Namun, hal itu tidak membuatnya absen dalam bertugas. Bukan hanya keluarga korban, semua institusi kementerian dan Istana mengandalkan data dari Sutopo.

Dedikasi Sutopo Purwo Nugroho yang begitu luar biasa dalam menjalankan tugas membuat banyak orang kagum. Kekaguman tersebut diwujudkan dengan rencana pemberian kejutan di hari ulang tahun Sutopo pada Minggu (7/10/2018).

Di ulang tahun ke-48 itu, sejumlah orang berencana memberikan kejutan dengan meminta penyanyi kondang, Raisa Andriana, menemui Sutopo Purwo Nugroho. Entah dari mana mulanya, netizen beramai-ramai mencuitkan tagar #RaisaMeetSutopo di Twitter, Selasa (2/10/2018).

Bahkan, ada salah satu warganet yang mengirim surat elektronik langsung kepada manajemen Raisa.

"Saya tadi kirim email ke manajemen Raisa. Barangkali teman-teman juga mau coba. Ya, namanya juga ikhtiar," tulis pengguna akun Twitter @Outstandjing.

"Pertemuan @raisa6690 bisa jadi sedikit kado dan semangat untuk Pak Sutopo yang akan berulang tahun tanggal 7 Oktober nanti. Mewakili teman-teman BNPB dan relawan yang sedang di lokasi-lokasi bencana #RaisaMeetSutopo," imbuh @Outstandjing.

"Kata pak @Sutopo_PN hidup itu bukan panjang pendeknya umur. Tapi, seberapa besar kita dapat bantu orang lain. Karena Pak Sutopo mensen Raisa, yuk kita bikin biar bisa ketemuan #RaisaMeetSutopo," imbuh @irenecutemom.

"Hikmah dari #RaisaMeetSutopo adalah kalau kamu jadi orang baik dan berdedikasi macam pak @Sutopo_PN nanti yang mengusahakan kebahagiaan orang banyak. Bahkan, orang enggak kenal pun akan berusaha bikin kamu seneng. Berikan apa yang bisa kamu beri, nanti yang lain mengikuti," lanjut @natakepik.

Tagar #RaisaMeetSutopo itu pun langsung direspons oleh Raisa. Istri Hamish Daud itu memberikan semangat kepada Sutopo Purwo Nugroho untuk menjalankan tugasnya dengan baik.

"Hari ini, Twitter-ku ramai dengan #RaisaMeetSutopo dan ngebaca semua cerita di tweet temen2. Bikin aku rasanya udah kenal deket sama Pak Sutopo yang disayang banyak orang. Semangat dan terus menginspirasi pak @Sutopo_PN," tulis Raisa.