Ratna Sarumpaet Bohong, Deddy Corbuzier: Dia Jualan Iba

Deddy Corbuzier (Instagram/mastercorbuzier)
04 Oktober 2018 16:40 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Pembawa acara terkenal, Deddy Corbuzier, ikut mengomentari tentang drama kebohongan Ratna Sarumpaet. Namun, kali ini dia lebih tertarik membahas tentang alasan psikologis yang menyebabkan Ratna Sarumpaet berbohong tentang foto wajah lebamnya yang viral di media sosial.

Komentar Deddy Corbuzier tentang Ratna Sarumpaet disampaikan melalui vlog terbaru yang diunggah di channel Youtube-nya, Kamis (4/10/2018). Menurut Deddy Corbuzier, kebohongan Ratna Sarumpaet merupakan hal yang umum dilakukan.

Beberapa waktu lalu, penyanyi rap kontroversial, Samuel Alexander alias Young Lex, juga membohongi publik dengan mengunggah foto wajah babak belur di media sosial yang diklaim hasil dianiaya penggemar K-Pop. Padahal, kenyataannya Young Lex hanya merias wajahnya agar tampak babak belur guna membohongi publik.

"Kali ini gue bakal bahas soal Ratna Sarumpaet. Bukan soal dramanya. Tapi, lebih ke sisi psikologisnya kenapa Ratna Sarumpaet harus berbohong. Sebenarnya masalah ini dulu sudah ada. Tapi, mengapa seseorang harus berbohong? Well, alasan psikologisnya adalah mereka menjual iba," kata Deddy Corbuzier.

Menurut Deddy Corbuzier, orang Indonesia masih bisa dipengaruhi iba. Dalam penjelasannya, Deddy Corbuzier menyebut iba terbagi dalam tiga hal, yakni waktu, fisik yang lemah, dan gender.

"Fisik yang lemah itu seperti digebuki, terus misal pengemis pura-pura cacat. Nah selain itu gender juga sangat menjual iba. Misalnya wanita digebuki di jalan, pasti banyak yang merasa kasihan. Nah masalahnya pas ketahuan jualan iba, kamu mati. Pilihannya kamu mengaku gila atau ditangkap polisi," sambung Deddy Corbuzier.

Deddy Corbuzier menyarankan kepada siapapun agar untuk tidak menjual iba. Sebab, hal itu menunjukkan kualitas seseorang. "Jangan pernah menjual iba. Karena itu menilai kepribadian Anda," tutupnya.

Video komentar Deddy Corbuzier tentang drama Ratna Sarumpaet tersebut menjadi perhatian warganet. Netizen meramaikan video itu dengan memberikan berbagai komentar unik dan menggelitik. "Papa: Setya Novanto. Mama: Ratna Sarumpaet. Anak: Young Lex. Sungguh harmonis keluarga ini. Memperoleh penghargaan bergengsi di ajang perfilman," komentar Isin MM.

"Mungkin niatnya kemarin pas diwawancarai. Si Ratna Sarumpaet mau bilang, cie kamu semua kena prank. Karena saya pindah profesi jadi prankster Indonesia," imbuh Kiki Riska.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Ratna Sarumpaet awalnya mengklaim telah dianiaya sehingga membuat wajahnya lebam. Namun, dia meralat pernyataannya dan menjelaskan lebam di wajah itu terjadi akibat bedah plastik menyedot lemak di bagian pipi yang dijalaninya di RS Bedah Estetika. Dia juga meminta maaf kepada semua pihak karena telah membuat kabar bohong yang menghebohkan.