Patah Tulang, Deddy Corbuzier Tolak Bius Total Saat Dioperasi

Deddy Corbuzier. (Istimewa - Instagram)
09 Oktober 2018 02:10 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA - Deddy Corbuzier mengalami cedera patah tulang pada bagian bahu usai melakukan latihan gym. Kejadian itu ia ceritakan melalui akun Instagramnya pada Senin (8/10/2018).

Lepas lagi shoulder dari bonggolnya, ini mungkin sudah lebih dari 10 kali,” kata Deddy mengawali kisahnya.

Menurut pria 41 tahun itu, cedera yang dialami kali ini cukup ekstrem. Dimana rasa sakit itu tidak bisa tertahankan lagi. Sehingga mau tidak mau Deddy harus dilarikan ke rumah sakit. Ia menjelaskan, “Tulangnya terkunci di belikat, itu yang membuat sakit,” katanya.

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, serangkaian tindakan medis pun dilakukan mulai dari melakukan rontgen, hingga melakukan cara agar tulang bahunya bisa dikembalikan seperti semula.

Melihat hasilnya, harus dilakukan pembiusan total untuk mencegah kerusakan pada otot atau tulang permanen. Secara ototnya kegedean,” papar Deddy.

Deddy pun menyatakan untuk menolak bius total itu dan memaksa sang dokter spesialis ortopedi untuk mengembalikan tulangnya seperti semua. Deddy pun merasa siap jika nanti rasa itu akan sangat menyakitkan.

Dokter bilang segala kemungkinan resiko yang akan gua tanggung, dan gua pun menerima itu. Akhirnya ‘Blaaam! He did that, shit like hell!’ Gua tahan sakitnya, no anastesi. Just do it,” kata Deddy.

Hanya berselang beberapa jam dari cedera yang dialami jam 11 malam kemarin, Deddy pun kemudian sudah menyatakan kembali untuk melakukan gym. Ia pun memberikan motivasi terhadap dirinya sendiri, “No pain, no gain. Never give up,” katanya.

Di tahun 2014 lalu, Deddy juga pernah mengalami kejadian serupa saat sedang latihan gym. Tubuhnya terjatuh hingga kejang-kejang. Saat diperiksa dokter menyatakan jika mantan suami Kalina Oktarani tulang ekornya menjepit syaraf pada punggung. Sehingga membuat Deddy harus duduk di kursi roda.

Nyatanya tidak butuh waktu lama bagi seorang Deddy Corbuzier untuk bisa kembali berdiri seperti sedia kala. Latihan selama satu minggu pun berhasil hingga akhirnya ia tidak lagi membutuhkan kursi roda.