Yanni Kecelakaan, Konser di Candi Prambanan Ditunda

Poster konser Yanni ditunda. (Istimewa)
11 Oktober 2018 20:15 WIB Ika Yuniati Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO -- Pemusik sekaligus komposer legendaris berkebangsaan Yunani, Yanni, dikabarkan mengalami kecelakaan yang mengakibatkan kondisi kesehatannya terganggu.

Akibatnya, Yanni  terpaksa menunda konser turnya bertajuk 25th Anniversary Acropolis di Prambanan, Yogyakarta, yang sedianya digelar Sabtu (20/10/2018).

Begitu juga dengan konser di Uzbekistan dan Korea yang juga dijadwalkan pada Oktober. Pencipta Reflections of Passion yang booming di era '90-an itu harus memulihkan kondisi dan tidak diizinkan bepergian dalam waktu dekat oleh tim dokter.

Kabar tersebut kali pertama diketahui dari keterangan tim manajemen melalui Fanpage Facebook Yanni yang diunggah Kamis (11/10/2018) sore. Mereka tidak menjelaskan secara detail penyebab kecelakaan yang dialami sang legenda.

Namun, memastikan Yanni segera pulih dan berjanji melakukan penjadwalan ulang

“Saat ini dia [Yanni] masih dalam perawatan dokter dan masih membutuhkan waktu. Yanni sangat menyesal tentang hal ini. Sebenarnya dia sudah menantikan untuk melihat semua orang untuk ia kirimkan cintanya. Yanni segera pulih, tapi akan membutuhkan waktu,” tulis tim manajemen Yanni.

Hal tersebut dibenarkan PT Taman Wisata Candi Prambanan, Borobudur & Ratu Boko, serta Rajawali Indonesia Communication selaku promotor konser Yanni di Indonesia.

Melalui rilis yang dikirim kepada media, Kamis sore, mereka menyampaikan penyesalan karena terpaksa menunda konser bertajuk Prambanan Orchestra yang harusnya digelar di kawasan Candi Prambanan, akhir pekan depan.

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Prambanan, Borobudur & Ratu Boko, Edy Setijono, mengatakan saat ini pihaknya terus melakukan komunikasi dengan pihak manajemen Yanni untuk mengetahui perkembangan kesehatannya.

“Kami sangat bersedih akan kabar yang baru saja menimpa Yanni. Dengan berat hati kami pun harus menunda digelarnya Prambanan Orchestra dan menunggu Yanni kembali pulih seperti sedia kala,” jelas Edy Setijono.

CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi, sudah menyiapkan beberapa hal terkait penjadwalan ulang konser. 

“Sampai saat ini pihak promotor masih melakukan komunikasi secara intens dengan manajemen Yanni, untuk reschedule atau menentukan ulang tanggal konsernya di Indonesia. Kami berharap penggemar Yanni dan pembeli tiket berkenan untuk menunggu penjadwalan ulang untuk menyaksikan konsernya. Pembelian tiket akan dibuka lagi setelah jadwal konser ditentukan, “ kata Anas.

Kendati demikian, Anas, tetap memberikan opsi kepada pembeli tiket yang ingin melakukan refund. Informasi lebih lanjut soal konser ini, kata Anas, bisa menghubungi hotline  082226664343/0274-521328 atau sosial media @PrambananOrchestra.