Aktor Austin Power Verne Troyer Meninggal Bunuh Diri

Verne Troyer. (Reuters)
12 Oktober 2018 04:10 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, NEW YORK - Otoritas penyidikan Los Angeles, Amerika Serikat, merilis keterangan penyebab kematian  aktor film Austin Powers, Verne Troyer, Rabu (10/10/2018). Dalam keteranganya, aparat membeberkan hasil investigasi Departemen Pemeriksa Medis-Koroner Los Angeles.

Aparat menyebut kematian aktor bertubuh mungil itu sebagai upaya bunuh diri, akibat keracunan alkohol. Dilansir The Hollywood Reporter, Rabu, aktor yang terlahir dengan kondisi Achondroplasia itu ditemukan tak sadarkan diri di kediaman pribadinya di Hollywood Utara, pada 3 April 2018.

Pihak rumah sakit kala itu menyatakan, Troyer tak sadarkan diri setelah keracunan alkohol yang membuatnya meninggal dunia pada 21 April 2018. Sehari setelah kematiannya, lewat Facebook, pihak keluarga mengungkapkan bahwa Troyer mengidap depresi.

“Verne Troyer adalah seorang pejuang ketika dia harus menghadapi medan perangnya. Beberapa tahun berjuang melawan depresi dan menang, dia kemudian jatuh lagi dan bangkit lagi. Sayangnya, kali ini dia tak punya banyak kekuatan untuk melawan,” tulis pihak keluarga dalam unggahan tersebut.

“Depresi dan bunuh diri merupakan isu yang sangat serius. Kau tak akan pernah tahu pertempuran seperti apa yang harus dihadapi seseorang akibat depresi. Bersikap baiklah kepada sesama. Dan ketahuilah, tak pernah ada kata terlambat untuk menolong seseorang.”

Troyer dikenal publik lewat lakonnya sebagai Mini Me dalam dua sekuel Austin Powers: The Spy Who Shagged Me (1999) dan Goldmember (2002). Selain itu, dia juga bermain dalam Mighty Joe Young, My Giant, Jingle All the Way, Men in Black, Bubble Boy, dan Harry Potter and the Sorcerer’s Stone.

Terkait kematian sang aktor, sederet selebriti mengungkapkan rasa duka mereka. Lewat Twitter, Mike Meyer menyebut, Troyer sebagai sosok yang profesional dalam bekerja.

“Kami merasa terhormat pernah beradu akting dengannya. Kematiannya memang menyedihkan dan berharap dia berada di tempat yang lebih baik saat ini. Dia akan sangat dirindukan,” ungkap Meyer kala itu.

Sumber : Okezone