Kabar Duka: Pelantun Suci dalam Debu, Saleem Iklim Meninggal Dunia

Saleem yang ngetop bersama band Iklim di era 1990-an. (Istimewa - Youtube)
14 Oktober 2018 13:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Entertainment Share :

Solopos.com, KUALA LUMPUR - Saleem Abdul Majeed, mantan vokalis grup band Iklim asal Malaysia meninggal dunia pada hari ini, Minggu (14/10/2018). Pelantun hits Suci Dalam Debu itu mengalami kondisi yang cukup memprihatinkan beberapa waktu sebelum meninggal dunia.

Dilansir Mstar, Minggu (14/10/2018),  artis yang akrab disapa Saleem Iklim itu menghembuskan nafas terakhirnya di ruang perawatan instensif di Pusat Perubatan Universiti Kebangsaan Malaysia (PPUKM), Kuala Lumpur, pukul 6.20 waktu setempat. Saleem dirawat sejak 22 hari lalu akibat mengalami kecelakaan sepeda motor.

Kondisi Saleem Iklim, menurut putranya, Muhammad Amirul Mukmin memburuk sejak Sabtu (13/1/2018) kemarin. Kecelakaan yang dialami Saleem Iklim terjadi di Kuala Lumpur pada 20 September lalu. Motor yang ditungganginya ditabrak mobil dari belakang.

Akibatnya, Saleem Iklim terpental dan jatuh. Luka yang didapat cukup parah. 12 tulang rusuknya patah hingga parunya tertusuk. Otaknya juga mengalami pembengkakan. Dalam keadaan koma, Saleem Iklim dilarikan ke rumah sakit Kajang. Kemudian, dia dipindahkan ke PPUKM untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

Jenazah Saleem Iklim akan dimakamkan di tempat pemakaman Islam Bandar Tun Hussein Onn Cheras usai salat Juhur nanti. Sebelumnya, jenazah disalatkan Surau As-Syakirin di Bukit Mahkota Cheras.

Saleem Iklim mulai dikenal pada 1990-an lewat lagu Suci Dalam Debu. Namun, dia memutuskan hengkang dari band itu pada 1995. Pada 2003-2004, Saleem kembali bergabung ke Iklim untuk sesi reuni.