Caption Foto IG Maia Estianty Sindir Ahmad Dhani?

Maia Estianty. (Istimewa - Instagram)
20 Oktober 2018 01:10 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA - Musisi Ahmad Dhani ditetapkan sebagai tersangkan ujaran kebencian oleh Polda Jawa Timur. Pentolan band Dewa 19 ini bisa terancam hukuman 6 tahun karena kasus ujaran kebencian.

Ahmad Dhani ditetapkan sebagai tersangka ujaran kebencian lantaran video yang ia unggah di akun Instagram pribadinya. Kala itu ia menlontarkan kata idiot kepada orang yang memboikot dirinya untuk keluar dari melakukan deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya, pada 26 Agustus 2018 lalu.

Dilansir Suara.com, Jumat (19/10/2018), Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan jika pihaknya sudah memiliki bukti yang kuat. ''Sudah ada alat bukti kuat sehingga kita tetapkan tersangka. Kami juga sudah memeriksa beberapa saksi ahli, ahli bahasa, ahli pidana dan saksi-saksi lain juga,'' ujar Frans Barung Kamis (18/10/2018).

Terlepas dari kasus ujaran kebencian yang membawa Ahmad Dhani menjadi tersangka, netizen justru dibuat salah fokus dengan Maia Estianty. Postingan Maia Estianty menjadi sorotan pasca berita penetapan tersangka ujaran kebencian kepada Ahmad Dhani.

Maia Estianty mengunggah foto pada Selasa (16/10/2018). Dalam postingan tersebut Maia Estianty terlihat mengenakan baju putih dengan rambut panjangnya yang terurai.

Bukan foto yang menjadi sorotan netizen, namun caption yang ditulis oleh Maia Estianty berhasil mengundang perhatian. Dalam captionnya, ibu tiga anak ini bertanya bagaimana rasanya bertemu dengan iblis atau setan.

''Lebih menyeramkan mana, ngeliat iblis atau setan (yang konon katanya wujud aslinya menyeramkan) atau pikiran kita yang negatif, yang bisa membuat hidup kita berantakan dan mengajak pada hal-hal yang negatif,'' tulis Maia Estianty.

''Misal stress, bunuh diri, hati tidak tenang (galau), was-was, marah-marah nggak jelas, berbuat tidak baik ke orang lain, ngomongin orang dan berburuk sangka ke orang, sombong, dan lain-lain,'' imbuh Maia Estianty.

Maia Estianty pun mengingatkan jika manusia jangan mau dikendalikan dengan pikiran yang tidak baik.

''So hati-hati berpikir dan hati-hati dengan pikiranmu sendiri,'' pungkas Maia Estianty.

Netizen yang melihat postingan Maia Estianty langsung bependapat jika postingan yang dibuat Maia Estianty terkait penetapan tersangka Ahmad Dhani.

''Ngomongin mantan,'' tulis netizen.

''Nyesel kang Dhani nich pasti,'' tulis netizen yang lain.

Sumber : Okezone