Mirai Idol, Anak Juragan Kambing Solo Ikut Indonesian Idol Junior 2018

Mirai Idol asal Solo (Istimewa)
24 Oktober 2018 20:10 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Menjadi penyanyi profesional yang terkenal sampai ke pelosok negeri bukanlah hal yang mudah. Perlu banyak perjuangan untuk mewujudkan impian tersebut. Itulah sebabnya banyak orang yang mengikuti ajang pencarian penyanyi berbakat demi menggapai impian tersebut, seperti dilakukan Mirai Naziel Dzakiyah Nugroho, 11.

Gadis cilik asal Kota Solo, Jawa Tengah, itu tengah mengejar impian menjadi penyanyi dengan mengikuti ajang pencarian bakat, Indonesian Idol Junior 2018. Mirai Idol Junior telah berhasil lolos sampai ke babak 10 besar.

Mirai mengikuti audisi Indonesian Idol Junior 2018 secara online. Dia mengirimkan video penampilannya bernyanyi yang kemudian membuahkan hasil luar biasa. Mirai sukses mencuri perhatian juri dengan kemampuan olah vokalnya yang mumpuni.

Sejak kecil, gadis kelahiran Klaten, 13 Mei 2007, yang terdaftar sebagai siswi kelas VI SD Islam Al Azhar 28 Solo Baru, itu gemar bernyanyi sejak kecil. Dia mengasah bakat bernyanyinya dengan mengikuti les vokal.

Sebelum memberanikan diri mengikuti ajang Indonesian Idol Junior 2018, Mirai ternyata pernah memenangkan sejumlah kontes menyanyi. Mulai dari juara I lomba menyanyi di Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kecamatan dan kabupaten, juara II lomba menyanyi tembang macapat, dan juara harapan III solo vokal antar siswa SD Al Azhar se-Indonesia.

Berbekal kemampuan yang dimiliki, Mirai termotivasi mengikuti ajang Indonesian Idol Junior 2018. Tujuan gadis cilik berusia 11 tahun itu tak lain adalah ingin menjadi artis sekaligus membanggakan kedua orang tuanya.

"Mirai sendiri yang pengin ikut Indonesian Idol Junior 2018. Dulu mau ikut audisi di Jogja sudah tutup, akhirnya ikut yang online. Sampai sekarang dia berhasil melaju sejauh ini. Dia memang sejak awal pengin jadi artis dan terkenal lewat ajang Indonesian Idol Junior. Dia ikut ajang ini sekaligus untuk membanggakan orang tua dan pengin dikenal oleh masyarakat Solo," kata ayah Mirai, Basuki Nugroho, 33, yang berprofesi sebagai pedagang sapi di Pasar Kliwon, Solo, kepada Solopos.com, Rabu (24/10/2018).

Saat ini, Mirai tengah mengikuti karantina Indonesian Idol Junior 2018 di Jakarta. Dia didampingi oleh ibunya, Anis Farida, 38, selama menjalani masa karantina di Jakarta. Sebagai orang tua, Basuki Nugroho berharap anaknya dapat menorehkan prestasi gemilang di ajang Indonesian Idol Junior 2018.

"Saya berharap cita-cita Mirai tercapai dan dia bisa masuk sampai ke babak final. Semoga dia bisa membanggakan penggemar, keluarga, dan masyarakat Kota Solo. Untuk itu, kami mohon dukungannya agar Mirai bisa sukses," tutup Basuki Nugroho.