Indro Warkop Buka Suara Kutipan Soal Rokok yang Viral

Indro Warkop (Instagram/indrowarkop_asli)
28 Oktober 2018 04:00 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Artis senior Indro Warkop kembali menjadi buah bibir. Kali ini, dia dikaitkan dengan riwayatnya sebagai mantan perokok. Topik perbincangan itu mencuat setelah memenya yang tampil sebagai perokok viral di media sosial.

"Kebodohan terbesar yang pernah saya lakukan adalah merokok," demikian tulisan dalam meme yang menampilkan wajah Indro Warkop tersebut.

Beredarnya meme tersebut ternyata membuat Indro Warkop gerah. Meski sebenarnya bermuatan positif, ada beberapa hal yang dinilai sebagai kesalahan dalam meme tersebut. Dia pun memberikan tanggapan terkait hal tersebut melalui video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @indrowarkop_asli, Sabtu (27/10/2018).

Indro Warkop merasa tidak nyaman dengan meme tersebut karena dikaitkan dengan mendiang sang istri, Nita Octobijanthy, yang dianggap sebagai perokok pasif. "Aku berhenti merokok pada 1998. Banyak sekali foto dan quotes itu sekitar tahun 2010. Jadi itu bukan sesuatu yang baru. Saat itu aku memang mendukung kegiatan setop merokok," kata Indro Warkop.

Indro Warkop menegaskan istrinya bukan perokok pasif seperti yang disebutkan. Dia juga menegaskan sudah lama berhenti merokok. "Istriku adalah perokok sampai dia ketahuan berhenti merokok. Dan aku sudah berhenti merokok dari tahun 1998. Aku dulunya bukan hanya heavy smoker, tapi tester. Lebih berat," tegasnya.

Bintang film Warkop DKI Reborn itu mengimbau semua orang lebih bijak menggunakan media sosial. Sebab, saat ini hoaks menjadi salah satu hal yang semestinya diperangi. "Tolong bijaksana bersosial media, hati-hati apalagi sampai akhirnya menyebarkan hoaks. Saya baru diinfo sampai ada pihak-pihak dengan lembaga yang jelas mencetak banner besar dan dipajang di jalan raya dan saya tidak tahu apa-apa. Tolong jangan ikut sebar hoaks apalagi Anda tidak tahu yang Anda posting. Terima kasih," tutup Indro Warkop.