Susi Pakai Dress Motif Ikan

Susi Pudjiastuti. (Istimewa - Instagram)
30 Oktober 2018 07:10 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memakai dress motif ikan dalam acara Our Ocean Conference di Bali hari ini. Acara ini juga dihadiri dan dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Susi menggunakan dress dominan warna putih dengan motif ikan-ikan yang ada di laut Indonesia. Menurut Susi, hal ini sesuai dengan wilayah Indonesia yang kaya akan ikan. "Gambar ikan macam-macam sesuai dengan perikanan Indonesia, macamnya banyak," jawab Susi dalam video yang dikutip Okezone, Senin (29/10/2018).

Susi pun menyebutkan satu per satu ikan-ikan yang ada di dress-nya, meskipun tidak tahu pasti ikan apa. "Saya tidak tahu, yang mirip kerapu ada, mirip mai-mai ada, mirip kakap merah ada, mirip ikan sunu juga ada," katanya.

Dress yang dipakai Susi berbahan katun. Menurut Susi bahan katun ini memiliki kekurangan dan kelebihan. "Dan katun jadi kalau di luar nyaman, cuma kalau di dalam tidak pakai jaket sedikit dingin," sambungnya.

Sekadar informasi, sebelum digelarnya acara ini, pemerintah mengadakan berbagai rapat, mulai rapat koordinasi hingga rapat terbatas di Istana Negara.

Presiden menilai, persiapan konferensi yang akan dihadiri oleh pemimpin-pemimpin dunia di bagian kelautan yang akan digelar di Bali itu berlangsung sangat singkat.

"Siang hari ini saya minta laporannya secara detail karena ini adalah kepercayaan dunia internasional terhadap Indonesia dalam menyelenggaraan acara yang berkelas dunia," kata Jokowi dalam Ratas Persiapan OOC 2018 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin 22 Oktober 2018.

Kepala Negara ingin pemerintah dapat menjaga kepercayaan dari dunia internasional kepada Indonesia dalam menggelar acara-acara berkelas dunia.

"Ini sekaligus membuktikan bahwa Indonesia negara besar. Dan saya ingin agar OOC ini betul-betul dimanfaatkan yang sebesar-besarnya untuk kepentingan nasional kita," ucapnya.

Indonesia mendapat kepercayaan internasional sebagai tuan rumah Our Ocean Conference ke 5 pada 29 hingga 30 Oktober 2018 di Nusa Dua Convention Center, Bali. Konferensi ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan, seperti organisasi masyarakat, pengusaha hingga delegasi pemerintah.

Sumber : Okezone