Cut Meyriska Antarkan Roger Danuarta Jadi Mualaf

Roger Danuarta (Instagram/rogerojey)
01 November 2018 10:40 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Roger Danuarta telah mengucapkan dua kalimat syahadat yang berarti ia telah memeluk agama Islam. Ustadz Insan Mokoginta yang mendampingi Roger Danuarta menjadi mualaf mengatakan aktor tersebut didampingi sang kekasih, Cut Meyriska. Kabar berpindah keyakinannya Roger, lantaran ia ingin menikahi Cut Meyriska.

"Wallahualam lah, pacarnya orang Islam emang. Ehmm Cut Mey apa ya, iya Cut Meyriska," kata ustaz Insan Mokoginta saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (31/10/2018).

Lebih lanjut, Ustaz Insan menuturkan bila Cut Meyriska yang mengantarkan Roger untuk berpindah keyakinan. Meski mengantarkan Roger, Cut Meyriska tidak ingin menyaksikan langsung Roger mengucap kalimat syahdat.

Cut Meyriska menghindari anggapan publik bila Roger berpindah keyakinan atas dirinya. "Ada dia (Cut Meyriska) datang, nganterin doang tapi dia enggak mau terlibat. Karena dia enggak mau Roger masuk Islam karena dia," sambungnya sebagaimana dilansir Okezone.

Sementara itu, keputusan Roger untuk menjadi mualaf memang sudah ada sedari dulu. Hal itu ditenggarai lantaran Roger sudah mempelajari agama Islam dari teman-temannya.

"Karena dia niat sudah lama mau masuk Islam, bergaul sama orang Islam dan pacarnya juga orang Islam seperti itu ya dan dia sudah dapat izin dari ibunya untuk masuk Islam," lanjutnya.

Sumber : Okezone