Dulu Gemuk, Begini Penampilan Kemal Mochtar Sekarang

Kemal Mochtar dulu dan sekarang. (Istimewa - Instagram)
02 November 2018 06:10 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA - Ingatkah anda dengan sosok presenter Kemal Mochtar yang mempunyai tubuh tambun? Kini bentuk badannya sudah berubah drastis. Lewat sebuah diet yang dijalani sangat ketat, Kemal Mochtar sukses menurunkan berat badannya sebanyak 55 kg. dari sebelumnya 120 kg menjadi 64.2 kg dengan menempuh diet serta olahraga secara konsisten.

Diet yang dijalani oleh Kemal memang bukan sembarang diet, karena berkonsultasi dengan ahli gizi. Dikatakan oleh pria berkepala pelontos dalam insta live oleh Gen Fm, Kemal pun membagikan rahasia sukses menjalani dietnya ini.

“Jadi gua melakukan diet sudah setahun yang lalu. Dimana gua ngerasa berat badan sudah overweight. Selalu coba berbagai macam diet dari tahun 2010, tapi hasilnya gagal. Akhirnya gua memutuskan untuk ke dokter spesialis gizi,” kata Kemal mengawali cerita pada, dilansir Okezone, Kamis,(1/11/2018).

Ia melanjutkan jika hasil dari konsultasi dengan dokter gizi mengharuskan Kemal untuk mengonsumsi makanan dengan pola tertentu dan menghindari tiga bahan makanan. 

“Gua di cek usia, tekanan darah, aktivitas, sampai kebiasaan tidur. Kemudian hasilnya, gua boleh makan apapun. Asal dengan porsi yang sedikit dan menghindari butter, santan dan minyak,” katanya.

“Kenapa boleh makan apa saja? Karena sebenarnya kalau kita diet itu enggak boleh lapar. Nanti hasilnya malah kalap pas makan. Jadi boleh makan dengan porsi yang sedikit tapi sering,” papar Kemal.

Mengenai menu makan apa saja yang dikonsumsi olehnya selama diet, sahabat karib TJ ini membeberkannya. Namun ditegaskan oleh Kemal, apa yang dilakukan olehnya belum tentu berhasil dengan orang lain.

“Jam 7 pagi gua makan roti dan telur rebus, jam 10 gua makan buah pir atau apel. Kemudian di siang, gua makan nasi, daging 100 gr, tahu dan sayuran. Terus jam 4 makan buah lagi, lanjut jam 7 malam porsi makan dengan di jam 12 itu sama tapi boleh dibedain pengolahannya. Terus jam 9 malam gua makan yoghurt,” jelas Kemal.

“Tapi gua tekankan sama elu, suksesnya gua belum tentu sama kaya elu yang misalnya ikut pola diet gua. Kenapa? Gua dan elu umurnya beda, gennya, aktivitas kita. Jadi ada baiknya elu mending konsultasi ke dokter gizi,” lanjutnya.

Selain menu makanan, pria 37 tahun itu juga konsisten olahraga. Sekali lagi, menurut saran dokter gizi ia diharuskan menjalani olahraga ringan namun konsisten.

“Olahraganya enggak sulit, gua hanya disuruh jalan kaki selama 1 jam tanpa berhenti. Jalan santai di mall, atau nemenin anak main juga bisa dilakukan,” imbuh Kemal.

“Intinya kalau elu mau sehat dan kurus, harus niat dulu, baru bisa dilakukan. Setelah itu tempuh dengan cara yang benar, dan satu lagi kuncinya adalah disiplin dan konsisten,” pungkasnya.

Sumber : Okezone