Nikita Mirzani Klarifikasi Soal Isu Lepas Jilbab

Nikita Mirzani. (Istimewa - Instagram)
03 November 2018 19:40 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA - Aktris dan presenter Nikita Mirzani akhirnya buka suara terkait dugaan dirinya melepas hijab akibat unggahannya di Instagram, pada 1 November 2018.

“Iya maksud gue, berubah itu kan enggak bisa langsung. Harus step by step,” ungkap artis yang awam disapa Niki itu saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, dilansir Okezone, Jumat (2/11/2018). Niki mengungkapkan, keputusan mengenakan hijab murni keputusannya pribadi. Tak ada campur tangan pihak ketiga. “[Pakai hijab] bukan karena sesuatu atau seseorang. Keputusan ini murni karena campur tangan Tuhan. Lillahi Ta’ala,” imbuhnya.

Karena itu, Niki menegaskan bahwa berhijab merupakan sebuah proses untuk lebih dekat dengan Tuhan. Sayang, dalam perjalanannya, Niki kerap berbenturan dengan stigma dan kritikan pedas publik.

“Pertanyaannya kemudian, kenapa mereka tidak mau sabar dengan proses perubahan gue? Gue unggah foto (duduk) di atas mobil, mereka bilang lo*te berjilbab lah atau perempuan yang hanya berkedok di balik kerudung lah,” imbuhnya.

Niki berharap, publik bisa lebih bersabar terkait proses perubahannya dalam mengenakan hijab. Ia juga tak mau kata-kata kasar yang dilontarkan netizen membuatnya menyerah menjadi perempuan lebih baik.

“Lama-lama gue juga stres dikritik terus. Kalau gue buka jilbab benaran kan nanti semua doa netizen dijabah sama Allah. Mereka kan doanya, ‘Ah sebentar lagi juga bakal buka (jilbab)’,” ujarnya.

Seperti diketahui, tudingan melepas jilbab muncul saat Niki mengunggah sebuah foto di akun Instagram pribadinya, pada 1 November 2018. Dalam foto itu, mantan kekasih Frans Rizky Aditya itu terlihat tengah berada di dalam kabin pesawat.

Meski foto siluet itu cukup dapat menutupi keseluruhan tampilannya, namun anak rambut istri Dipo Latief tersebut masih jelas terlihat. Dalam foto itu, terselip tulisan berbunyi, “Aku tak peduli jika aku jatuh cinta kepada iblis. Sepanjang ia mencintaiku seperti dia mencintai neraka.”

Foto itulah yang membuat netizen berasumsi Niki telah melepas kebanggaannya sebagai seorang muslimah.

Sumber : Okezone