Dikritik Maia Estianty, Mirai Idol Solo Lolos ke babak Top 8 Indonesian Idol 2018

Mirai Idol di babak top 9 Indonesian Idol 2018 (Instagram/indonesianidoljunior)
03 November 2018 15:00 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Mirai Idol masih bertahan di panggung spektakuler Indonesian Idol Junior 2018. Gadis cilik asal Solo, Jawa Tengah, itu sukses melaju ke babak spektakuler show top 8 setelah membawakan lagu Pergi ke Bulan dari Tetty Kadi di babak top 9, Jumat (2/11/2018), sore.

Dalam acara yang disiarkan langsung stasiun televisi RCTI, Jumat sore, Mirai Idol mendapat banyak kritikan dari dewan juri, Maia Estianty. "Kamu tadi ada beberapa tempat yang nadanya enggak duduk. Jadi, kamu itu kayak kendaraan. Harus di-panasin dulu baru bagus," kata Maia Estianty.

Kritikan tersebut tak membuat Mirai Idol berkecil hati. Dia justru merasa semakin tertantang untuk menyuguhkan penampilan terbaik di kesempatan selanjutnya. "Kritikan yang sangat membangun itu menjadi pekerjaan rumah untuk Mirai agar bisa tampil lebih bagus," Kata Mirai Idol diwakili ayahnya, Basuki Nugroho, kepada Solopos.com lewat pesan singkat, Jumat malam.

Selama ini, Mirai Idol memiliki kesulitan menyanyi di nada falset. Sebab, range vokalnya memang tidak lebar. "Suaranya Mirai cenderung serak pendek. Jadi, kalau menyanyi nada tinggi apalagi falset agak susah," sambung Basuki Nugroho.

Mirai Idol berjanji bakal menyuguhkan performa maksimal di kesempatan selanjutnya. Jadi, dia meminta dukungan masyarakat Solo agar bisa melaju sampai ke final Indonesian Idol Junior 2018. "Untuk warga Kota Solo, mohon dukungan buat Mirai. Semoga ada junior dari Kota Solo yang bisa mengikuti jejak Mirai menjadi penyanyi yang membanggakan," tutup Basuki Nugroho.