Lama Tak Terdengar, Sekuel Avenger Mulai Terungkap

Ilustrasi poster Avatar 2. (Istimewa)
05 November 2018 02:10 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, LOS ANGELS - Sutradara James Cameron mengungkapkan tidak lagi menyebut sekuel Avatar selanjutnya sebagai Avatar 2, Avatar 3, Avatar 4 dan Avatar 5. Namun, film-film itu berjudul Avatar: The Way of Water, Avatar: The Seed Bearer, Avatar: The Tulkun Rider dan Avatar: The Quest for Eywa.

Dilansir NME, Sabtu (3/11/2018), hal ini diutarakan langsung oleh sutradara film tersebut sebagai tindak lanjut yang sudah ditunggu-tunggu untuk film epic sci-fi Avatar. Sejak 2009 lalu, Cameron telah bekerja cukup lama untuk menyatakan niatnya ini dengan membuat empat sekuel film aslinya.

Sekedar informasi, Cameron dikabarkan telah mencanangkan dana sekira US$1 miliar atau Rp13,8 triliun untuk memproduksi keempat film tersebut. Dan mereka sudah mulai menggarap tahap awal dari film tersebut sejak akhir 2017 lalu.

Avatar: The Way of Water direncanakan akan dirilis pada 18 Desember 2020, diikuti oleh Avatar: The Seed Bearer pada 17 Desember 2021, dengan sisa dua film Avatar yang dirilis pada 20 Desember 2024 dan 19 Desember 2025.

James Cameron mengklaim sekuel Avatar selanjutkan akan tayang dalam format 3D yang revolusioner. James mengatakan di Vivid festival di Sydney, bulan Mei lalu, dia dan tim produksi akan menyuguhkan pengalaman 3D yang belum pernah dinikmati penonton sebelumnya.

Oleh karena itu, Cameron yang kembali menjadi sutradara dari film seri tersebut menginginkan kamera terbaik untuk merekam sisa film Avatar. Dan, pada akhirnya dia memilih untuk menggunakan kamera milik Sony, yakni The Venice.

Menurutnya, sekuel Avatar selanjutnya akan menggunakan teknologi 3D terbaik yang bisa dia lakukan. Pihak produksi juga akan berkolaborasi dengan Dolby Cinema. James mengungkapkan, hal ini menjadi istimewa karena biasanya orang menikmati 3D dengan jarak 3 foot-lambert.

Selain menggunakan peralatan kamera yang superior, Cameron juga sudah menunjuk siapa yang akan ada di balik kamera tersebut. Dia telah mengontak Russell Carpenter, yang merupakan orang dibalik kesuksesan film Titanic untuk menggarap filmnya.

Nantinya, Sam Worthington dan Zoe Saldana akan kembali memerankan karakter mereka sebagai Jake Sully dan Neytiri. Aktor Sigourney Weaver juga akan tampil lagi, tapi dengan karakter yang berbeda.

Sumber : Okezone