Menanti Konser Mariah Carey Berlatar Kemegahan Candi Borobudur

Mariah Carey (Reuters)
05 November 2018 14:44 WIB Ika Yuniati Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO - Konser eksklusif diva dunia, Mariah Carey, yang rencananya digelar, di Pelataran Lumbini, Candi Borobudur, Magelang, digelar Selasa (6/11/2018) malam. Kemegahan Candi Buddha berbentuk stupa tersebut bakal menjadi saksi suara emas penyanyi yang baru merilis lagu baru GTFO ini.

Pihak promotor yang terdiri dari PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko, dan Rajawali Indonesia Communication (Event Consultant) telah menyiapkan panggung spesial untuk menyambut pemenang lima Grammy Awards dan beberapa penghargaan musik bergengsi tersebut. Termasuk konsep kostum beraksen batik yang bakal dikenakan Carey. Motif yang lekat dengan budaya Nusantara itu bakal menyatu dengan mahakarya agung Candi Borobudur.

Melalui Rajawali Indonesia Communication, Carey mengaku tak sabar segera tampil. CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi, dalam siaran pers, Sabtu (3/11/2018), mengatakan Carey penasaran dengan panggung pertamanya di Borobudur. Termasuk kostum batik yang telah disiapkan pihak promotor. Sang diva disebut-sebut memang mengagumi bangunan peninggalan budaya sehingga langsung merespon positif ketika diminta untuk tampil di Indonesia tahun lalu.

Carey tiba di Yogyakarta pada Minggu (4/11/2018) dengan menggunakan pesawat pribadi. Tak sendirian, Anas, menyebut sang penyanyi bakal memboyong keluarganya untuk turut menikmati keindahan Borobudur selepas konser. Termasuk big band pengiring yang didukung sekitar 18 pemusik.
“Konser nanti merupakan perpaduan dua mahakarya dunia, yakni Candi Borobudur yang merupakan warisan budaya anak bangsa dengan mahakarya musik dunia [Mariah Carey],” kata Anas.

Dua Jam

Sang diva bakal menghibur ribuan penggemarnya dengan deretan tembang andalan selama dua jam. Dilansir dari www.setlist.fm dalam agenda tur yang sama sejak Oktober lalu ia membawakan belasan lagu seperti Honey, Shake it Off, Make it Happen, Fantasy, Always Be My Baby, dan tak ketinggalan Hero. Setlist tersebut dibawakan ketika memulai tur Asia di di Malaysia Selasa (16/10/2018) maupun Tokyo, Jepang, Kamis (1/11/2018).

Konser bertajuk HIMBARA Borobudur Symphony 2018 – Mariah Carey Live in Concert ini memang bukan satu-satunya agenda tur Carey di Asia. Dilansir dari data Setlist.fm, terhitung sejak pertengahan Oktober lalu ia telah menggelar sepuluh kali konser di tujuh negara Asia seperti Filipina, Tiongkok, Taiwan, Jepang, dan Singapura dengan konsep live in concert.

Sebelumnya, pihak promotor mengatakan Borobudur Symphony merupakan bagian dari upaya sinergi jangka panjang Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk memperkenalkan pariwisata Indonesia ke tingkat dunia. Khususnya destinasi wisata milik BUMN sebagai bentuk diplomasi budaya dalam memperkuat branding nasional.

Direktur Keuangan, SDM & Investasi PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko, Palwoto, Sabtu, mengatakan sampai akhir pekan ini tiket konser sudah hampir habis. Tak hanya pencinta musik Indonesia, beberapa pembeli datang dari negara tetangga.

“Untuk tiket almost sold out, dan masih 20% lagi yang tersisa. Yang belum mendapatkan tiket, ada kabar baik untuk kalian semua. Kami memiliki penawaran menarik dari Bank HIMBARA, yaitu diskon sebesar 10% dengan menggunakan kartu kredit dan kartu debit Bank BRI, Bank BTN dan Bank Mandiri. Pembeliannya sendiri bisa di tiket.com atau di tiketapasaja.com. Nasabah BNI sendiri, BNI memberikan free untuk nasabah privilege-nya,” tambah Palwoto.