Inspiratif, Titiek Puspa Diganjar Penghargaan Lifetime Achievement KPI

Titiek Puspa saat menghadiri Anugerah KPI 2018 (Okezone)
06 November 2018 07:00 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA – Dedikasi penyanyi senior, Titiek Puspa, di bidang penyiaran Tanah Air memang luar biasa. Seniman berusia 81 tahun itu telah malang-melintang di dunia pertelevisian Indonesia, baik sebagai penyanyi, bintang iklan, hingga bintang film layar lebar.

Kiprah Titiek Puspa yang amat luar biasa itu diganjar penghargaan dari Komisi Penyiaran Indonesia. Dalam acara Anugerah KPI 2018, Minggu (4/11/2018), Titiek Puspa diberi penghargaan lifetime achievement. Penghargaan pengabdian seumur hidup itu diberikan berkat kerja keras Titiek Puspa di bidang penyiaran selama ini.

Dalam acara Anugerah KPI 2018 yang disiarkan langsung stasiun televisi, RCTI, Titiek Puspa, mengucapkan terima kasih. Dia merasa terhormat menerima penghargaan yang luar biasa tersebut. "Terima kasih sekali saya masih diperhatikan walau umur saya sekarang sudah 18, tapi dibalik," kata Titiek Puspa.

Penyanyi senior kelahiran 1 November 1937 tersebut memulai karier di industri musik Tanah Air sejak 1960 silam. Pada awalnya, dia dikenal dengan nama Sudarwati, kemudian berubah menjadi Kadarwati, lalu Sumarti. Lagu yang dinyanyikannya selalu menjadi hits dan banyak diputar lewat radio maupun televisi.

Titiek Puspa memulai karier sebagai penyanyi profesional di Semarang, Jawa Tengah, dengan mengikuti kontes menyanyi Bintang Radio. Dia juga pernah menggarap beberapa operet yang sangat terkenal di TVRI, seperti Bawang Merah Bawang Putih, Ketupat Lebaran, serta Kartini Manusiawi Kartini.