Lee Jong Suk Dideportasi dari Indonesia

Lee Jong Suk (Allkpop)
06 November 2018 08:40 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA – Aktor Korea Selatan Lee Jong Suk dideportasi oleh pihak Imigrasi Indonesia. Sebelumnya, aktor drama Pinnochio tersebut sempat menumpahkan kekesalannya di media sosial akibat terlambat pulang.

Kepala Bagian Humas dan Umum Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Teodorus Simarmata mengatakan Lee Jung Suk datang ke Kantor Imigrasi Jakarta Selatan pada Senin (5/11/2018) sore.

"Ditemukan oleh pihak Imigrasi bahwa yang bersangkutan telah menyalahgunakan perizinan keimigrasian," ujar Teodorus saat berbicara kepada Antara, Senin.

Ia mengungkapkan Lee Jong Suk tidak menggunakan paspor sesuai dengan fungsinya. "Yang bersangkutan menggunakan visa on arrival untuk bekerja. Padahal, visa tersebut seharusnya untuk kegiatan wisata, sosial, dan bukan untuk bekerja atau bisnis hiburan seperti jumpa fans," tutur Teodorus.

Untuk urusan bekerja, menurut dia, seharusnya Lee Jung Suk menggunakan visa bekerja dan harus ada rekomendasi dari instansi terkait.

"Dipastikan Lee Jung Suk dideportasi malam ini [Senin] sekitar pukul 20.00 atau 21.00 malam, dia akan kembali ke Korea Selatan menggunakan Korea Air," katanya.

Sumber : Antara