Album Yes or Yes Twice Pecahkan Rekor Blackpink

Personel Twice (Soompi)
07 November 2018 08:10 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SEOUL – Korean girl group, Twice, sukses mengalahkan rekor pesaingnya, Blackpink, lewat album mini bertajuk Yes or Yes. Album yang dirilis, Senin (5/11/2018), menduduki tangga album Itunes di 17 negara, termasuk Jepang, Hong Kong, Taiwan, hingga Singapura.

Lagu andalan Twice dalam mini album Yes or Yes dengan judul sama itu pun menduduki puncak tangga lagu Itunes di tujuh negara, seperti Hong Kong, Thailand, serta Vietnam. Video klip lagu Yes or Yes yang dirilis di Youtube tersebut telah ditonton lebih dari 30 juta kali.

Album Yes or Yes menjadi tanda kembalinya Twice di belantika musik. Dalam video klipnya, personel Twice tampil cantik dengan busana warna-warni yang membuat mereka terlihat sangat fashionable. Personel Twice mengaku telah bekerja keras untuk menggarap album mini tersebut.

"Kami selalu bekerja keras menyiapkan sebuah lagu. Kami tidak terlalu berharap banyak mengingat ketatnya persaingan di industri musik K-Pop. Kami bakal sangat senang jika lagu Yes or Yes menduduki peringkat pertama dan disukai banyak orang," kata personel Twice, Nayeon, seperti diwartakan Soompi.

Personel Twice sadar ada sejumlah artis K-Pop senior yang comeback pada November 2018. Jadi, mereka tidak terlalu berharap album mini bertajuk Yes or Yes tersebut mencetak prestasi yang gemilang.

"Kami sadar banyak artis yang comeback di bulan November. Jadi, kami tidak terlalu banyak berharap lagu ini bakal meledak," imbuh Nayeon.

Twice merupakan grup musik Korean Popular (K-Pop) yang debut pada Oktober 2015 lewat mini album The Story Begins. Single Cheer Up mengantarkan grup yang terdiri dari sembilan wanita cantik itu menuju tangga popularitas. Adapun personel Twice bernama Jihyo, Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu, berada di puncak kesuksesan pada 2017.

Bukan hanya di Korea Selatan, Twice juga sukses besar di Jepang. Pada 2017 lalu, mereka merilis album kompilasi bertajuk #Twice. Album ini disusul dengan One More Time yang juga sukses. Kedua album tersebut membuat Twice menjadi girl band Korea Selatan pertama yang mendapat sertifikat Platinum di Jepang.