Atiqah Hasiholan Akhirnya Ungkap Kondisi Terkini Ratna Sarumpaet

Atiqah Hasiholan. (Antara)
07 November 2018 06:10 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA - Aktris Jamila dan Sang Presiden, Atiqah Hasiholan, akhirnya angkat bicara perihal sang ibu, Ratna Sarumpaet. Sempat bungkam diawal penangkapan aktivis vokal tersebut, akhirnya aktris 36 tahun itu kini bersedia membeberkan kondisi terkini sang ibu.

“Selama setahun terakhir, ibu saya melakukan pengobatan, termasuk terapi dengan psikiater,” ujarnya saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, dilansir Okezone, Rabu (6/11/2018).

Sesuai penuturan Atiqah, Ratna Sarumpaet ternyata mengalami masalah psikologis sebelum ditangkap karena kasus penyebaran berita bohong (hoax). Tindakan tersebut juga membuat Ratna ditetapkan sebagai tersangka oleh Subdit Jatanras Polda Metro Jaya, sejak 4 Oktober 2018.

Kondisi itulah yang kemudian membuat Atiqah berencana mengajukan permohonan tahanan kota untuk sang ibu yang telah berusia 69 tahun tersebut. Menurut istri Rio Dewanto itu, penahanan terhadap Ratna bisa sangat berpengaruh pada kondisi mentalnya. “Tekanannya mungkin jauh lebih berasa. Dia drop,” tuturnya.

Bagi Atiqah, status tahanan kota dirasa bisa memberikan pengaruh besar dalam proses hukum Ratna Sarumpaet. Bisa saja, hal tersebut membuat sang ibu jauh lebih siap dalam menghadapi proses hukum.

“Bagaimanapun juga berada dalam tahanan dengan berada di luar pasti berbeda. Itu akan memengaruhi seseorang baik secara mental maupun fisik. Dengan tahanan kota akan mudah bagi ibu saya untuk recover (pulih), sehingga nanti di pengadilan bisa menjawab berbagai pertanyaan dengan lebih baik,” jelas bintang Java Heat tersebut.

Atiqah Hasiholan diketahui menyambangi Mapolda Metro Jaya untuk membesuk sang ibu. Ini sudah kesekian kali ibu satu anak itu terlihat datang untuk mengecek kondisi terkini sang bunda. “Sesering mungkin dijenguk. Setiap saya bisa. Setiap hari sepertinya,” tuturnya.

Sumber : Okezone