Diperiksa 2 Jam Lalu Diajak Selfie Petugas Imigrasi Bali, Miyabi Kecewa

Maria Ozawa alias Miyabi (Instagram/maria.ozawa)
07 November 2018 16:10 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, DENPASARMantan bintang panas Jepang, Maria Ozawa alias Miyabi, mengaku merasa terganggu dengan kejadian yang dia alami saat diperiksa pihak imigrasi di Bali. Dia merasa liburannya di Pulau Dewata terusik karena harus berurusan dengan masalah imigrasi.

Menurut kabar yang beredar, Miyabi dituding melakukan pelanggaran karena melakukan pekerjaan di Indonesia dengan visa berlibur. Padahal, Maria Ozawa berkunjung ke Bali untuk berlibur sekaligus menghadiri pesta ulang tahun sahabatnya.

Maria Ozawa yang merasa tidak nyaman menceritakan pengalaman kurang menyenangkan itu melalui akun Instagram pribadinya, @maria.ozawa, Rabu (7/11/2018). Dia mengaku memenuhi panggilan imigrasi Bali pada Selasa (6/11/2018), pada pukul 23.00 WIB.

"Saya menghadiri pesta ulang tahun teman baik saya, Barbie Nouva. Saat pesta berakhir, dua orang tiba-tiba dua orang dari imigrasi datang untuk mengecek paspor. Saya dibawa ke kantor imigrasi dan memberondong saya dengan berbagai pertanyaan," tutur Maria Ozawa.

Miyabi berada di kantor imigrasi selama dua jam untuk memberikan penjelasan. Dia diminta menandatangani berbagai dokumen pemeriksaan. Dia pun kemudian memperlihatkan paspor dan visa yang dibawanya. Setelah terbukti tidak melakukan kesalahan, Maria Ozawa diperbolehkan pulang.

Sebelum pulang, menurut pengakuan Maria Ozawa, petugas kantor imigrasi di Denpasar meminta foto bersamanya. Mereka mengatakan Miyabi adalah orang yang sangat terkenal di Indonesia. Namun, kelakuan petugas imigrasi tersebut membuat Maria Ozawa tidak nyaman dan merasa dilecehkan.

"Saya senang saya terkenal di negara ini. Tapi, berhentilah melecehkan saya setiap kali saya datang ke Indonesia. Saya jelas butuh privasi. Ayolah Indonesia, saya tahu kalian semua baik," tutup Maria Ozawa.

Curahan hati Maria Ozawa yang diperiksa dan dimintai foto selfie bersama petugas imigrasi Bali mengundang simpati warganet. Sejumlah netizen meminta maaf kepada Maria Ozawa atas kejadian kurang menyenangkan tersebut.

View this post on Instagram

A post shared by Maria.Ozawa (@maria.ozawa) on

"Selalu imigrasi Bali. Dulu gw sama Katty Butterfly habis main di Boshe malamnya, padahal orang imigrasi dikasih jatah dari pihak Boshe, sofa plus minum dan mereka juga datang. Eh, pas kita balik di bandara mau boarding tahu-tahu kita ditangkap dan alasannya mau lihat surat kelengkapan si Katty Butterfly. Eh, sekarang kejadian ke doi," komentar @rendi_mid.

"Saya atas nama warga Indonesia meminta maaf. Sekali lagi, saya minta maaf. Semoga Anda tidak kapok kembali ke Indonesia, khususnya Bali," sambung @kevinaraka.

"Ditahan selama dua jam, terus petugasnya minta selfie dengan doi. Pantas doi kecewa. Dia cuma menghadiri pesta untuk kawannya. Saya sendiri juga malu sebagai warga negara Indonesia. yang sabar Maria Ozawa," lanjut @josua8984 menimpali.