Langgam Jawa Mirai Idol Junior Dipuji Rossa dan Rizky Febian

Mirai Idol di babak top 8 Indonesian Idol Junior 2018 (Instagram/indonesianidoljunior)
09 November 2018 16:10 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Mirai Naziel Dzakiyah Nugroho menunjukkan kemampuan olah vokalnya di panggung spektakuler Indonesian Idol Junior 2018, Jumat (9/11/2018), sore. Dalam babak spektakuler top 8 yang disiarkan langsung stasiun televisi RCTI, Mirai Idol sukses mendendangkan lagu Kau Adalah dari Isyana Sarasvati.

Mirai Idol menyelesaikan tantangan dewan juri Indonesian Idol Junior 2018 dengan baik. Kali ini, dia membawakan lagu Kau Adalah dengan gayanya sendiri yang berbeda jauh dari penyanyi aslinya. Mirai Idol menyisipkan beberapa nada khas yang biasa dipakai mengiringi lagu-lagu Jawa.

Penampilan Mirai Idol ciamik itu pun menuai pujian dewan juri Indonesian Idol Junior 2018, Rossa dan Rizky Febian. Kedua penyanyi papan atas Indonesia tersebut menilai Mirai Idol sangat konsisten dalam menampilkan persembahan terbaik.

"Kamu bagus banget. Kamu bisa membawakan lagu ini dengan gaya kamu dengan tidak terkesan berlebihan. Kamu juga mempertahankan improvisasi kamu sendiri. Tadi ada nada-nada Jawa yang terdengar sangat indah," kata Rizky Febian.

Senada dengan Rizky Febian, Rossa juga memberikan pujian serupa kepada Mirai Idol. Dia juga memberikan beberapa masukan kepada Mirai Idol untuk terus mengasah kemampuan olah vokalnya. "Aku seneng banget kamu kasih notasi Jawa di tengah-tengah. Itu hebat banget. Pinter banget dan menurutku cara kamu nyanyi lagu ini beda sama Isyana. Kamu bisa mengintepretasikan lagu dengan baik," terang Rossa.

Seusai tampil, Mirai Idol meminta doa dan dukungan dari penggemar, khususnya masyarakat Solo dan sekitarnya. "Untuk masyarakat Solo dan sekitarnya, mohon dukungannya ya," kata Mirai Idol di akhir penampilan.

Mirai Idol merupakan gadis cilik berusia 11 tahun kelahiran Klaten, Jawa Tengah. Dia tengah mewujudkan impiannya menjadi penyanyi profesional melalui ajang pencarian penyanyi berbakat, Indonesian Idol Junior 2018.