Band Death Metal AS Incantation Konser di Boyolali 2 Desember 2018

Jadwal tur band death metal Incantation. (Incantation.com)
10 November 2018 16:30 WIB Akhmad Ludiyanto Entertainment Share :

Solopos.com, BOYOLALI — Band death metal asal Amerika Serikat, Incantation, akan menggelar konser di Boyolali, 2 Desember 2018, mendatang. Konser tersebut merupakan bagian dari tur Asia mereka yang bertajuk Siege Of The Profane Asia Tour 2018.

Untuk diketahui, Incantation yang bermarkas di Johnstown, Pennsylvania, iitu dibentuk 1989 oleh John McEntee dan Paul Ledney.

Selain akan konser di Indonesia, band yang kini digawangi John McEntee, Kyle Severn, Chuck Sherwood, dan Sonny Lombardozzi tersebut juga akan manggung di negara Asia lainnya yakni Malaysia, Singapura, Filipina, Vietnam, Thailand, dan Korea Utara.

Uniknya, di negara-negara tersebut sebagian besar digelar di kota-kota besar. Misalnya di Malaysia mereka akan konser di Kuala Lumpur, di Vietnam mereka konser di Hanoi, di Thailand mereka konser di Bangkok. Sedangkan di Indonesia, mereka konser di Boyolali yang boleh dibilang kota kecil dibandingkan Jakarta, Surabaya, atau Bandung.

Penyelenggara acara lokal Boyolali, Petra, mengatakan, kedatangan Incantation di Boyolali memang sengaja atas undangan Pemkab Boyolali dan komunitas Deadly Sickness Radiation.

“Jadi, mengapa mereka di Indonesia tidak konser di Jakarta atau Surabaya, karena mereka memang kami yang mengundang ke sini, ke Boyolali,” ujarnya kepada solopos.com beberapa waktu lalu.

Selain itu, pihak manajemen Incantation juga sudah mengonfirmasi jadwal tur di Boyolali tersebut. Bahkan Incantation juga sudah memasukkan jadwal tur tersebut melalui website mereka.

Rencananya, konser di Boyolali digelar di Balai Sidang Mahesa (dome) yang berjarak sekitar 250 meter ke arah selatan dari Pasar Kota Boyolali.

Sementara itu, bagi pecinta musik death metal Indonesia yang ingin menyaksikan aksi mereka tak perlu merogoh kocek untuk membeli tiket karena konser tersebut free alias gratis.

Di sisi lain, sekitar setahun sebelumnya atau tepatnya 21 September 2017, grup dengan genre yang sama asal Polandia, Vader, juga mengentak Balai Sidang Mahesa dalam tur Rise of The Empire Asia 2017