Deretan Pesohor Hollywood yang Rumahnya Hangus Akibat Kebakaran Malibu

Gerard Butler memamerkan kondisi rumahnya di Malibu, AS, yang hangus terbakar (Sky News)
12 November 2018 22:10 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, MALIBU – Kebakaran hebat yang melanda Kalifornia menjalar hingga Malibu dan Calabasas, kawasan elite di tepi pantai negara bagian Kalifornia, Amerika Serikat, yang menjadi tempat tinggal sederet artis Hollywood. Sejumlah rumah terbakar dan para penghuninya mengungsi ke tempat yang aman.

Dilansir Sky News, Senin (12/11/2018), aktor Hollywood, Gerard Butler terkena dampak langsung dari kebakaran tersebut. Rumahnya hangus terbakar nyaris tanpa sisa. Dia mengabadikan puing-puing rumahnya yang hangus dilalap si jago merah dan membagikan gambarnya lewat Twitter.

Gerard Butler sangat sedih melihat rumahnya terbakar dan rata dengan tanah. Meski demikian, dia tidak ingin larut dalam kesedihan. Dia mengucapkan terima kasih terhadap petugas pemadam kebakaran yang telah berjibaku menjinakkan api di kawasan Kalifornia dan sekitarnya.

Selain Gerard Butler, Robin Thicke juga mengunggah foto rumahnya yang terbakar. Rumah yang terletak di dekat kawasan Malibu tersebut juga hangus dimakan api. Namun, dia bersyukur semua anggota keluarganya dalam kondisi aman.

Aktris terseohor Hollywood, Kim Kardashian, juga meninggalkan hunian mewahnya di kawasan Malibu akibat kebakaran yang terjadi, Jumat (9/11/2018). Dia mengaku hanya punya waktu satu jam untuk mengepak barang dan mengosongkan rumahnya.

Sama halnya dengan Kim Kardashian, penyanyi papan atas, Lady Gaga, juga melakukan hal yang sama. Dia mengunggah foto asap tebal yang mengepul di kawasan rumahnya lewat akun Instagram. Sutradara Guillermo del Toro juga meninggalkan semua harta berharganya demi menyelamatkan diri dari kebakaran tersebut.

Secara keseluruhan, tiga kebakaran besar di Kalifornia, Amerika Serikat, menyebabkan sembilan orang meninggal dan 35 lainnya dinyatakan hilang. Lebih dari 250.000 orang telah dievakuasi ke tempat yang aman. Titik api diketahui berasal dari kawasan Thousand Oaks, yakni sekitar 64 kilometer barat laut Los Angeles, Amerika Serikat, Kamis (8/11/2018).