Ariana Grande Cetak Rekor Lewat Lagu Thank U Next

Ariana Grande (Zig.com)
14 November 2018 19:10 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Penyanyi solo populer, Ariana Grande, mengukir sejarah baru sepanjang kariernya di industri musik dunia. Single terbarunya, Thank U Next, menembus tangga lagu Billboard Top 100 di hari pertama rilis selama 10 tahun bermusik.

Rekor tersebut sukses mematahkan penyanyi Inggris, Adele, yang mempertahankan posisi tersebut selama tiga tahun terakhir dengan lagu Hello. Dikutip dari Aceshowbiz, Rabu (14/11/2018), Nielsen Music mentcatat lagu Thank U Next yang dirilis pada 3 November 2018 itu telah diputar lebih dari 55 juta kali dan diunduh 81.000 kali dalam kurun waktu kurang dari sepekan di Amerika Serikat.

Kesuksesan Ariana Grande tidak lepas dari viralnya lagu Thank U Next di media sosial. Lewat lagu tersebut, Ariana Grande mengucapkan terima kasih kepada sejumlah mantan kekasihnya. Penggalan lirik lagu tersebut menjadi bahan meme di media sosial.

Thank U Next merupakan lagu yang mengulas tentang perjalanan asama Ariana Grande dengan sejumlah pria. Mulai dari penari, Ricy Alvarez, rapper Big Sean, komedian Pete David, serta mendiang musisi Mac Miller.

Saat ini, lagu Thank U Next berada di puncak tangga lagu Billboard. Prestasi ini terbilang luar biasa karena Ariana Grande merupakan wanita pertama yang berhasil meraih posisi tersebut tanpa berkolaborasi dengan musisi lain. Dia sukses menggeser posisi Maroon 5 dan Cardi B yang mendominasi tangga lagu Billboard selama beberapa pekan terakhir.