Pengin Lolos Ajang Pencarian Bakat Seperti Mirai Idol Solo? Ini Rahasianya

Mirai Naziel Dzakiyah Nugroho (Solopos.com/Chelin Indra Sushmita)
15 November 2018 07:00 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Menjadi penyanyi lewat ajang pencarian bakat terlihat menjanjikan masa depan cerah. Dalam waktu singkat, seorang penyanyi daerah bisa terkenal lewat kontes menyanyi yang disiarkan di televisi . Namun, jangan harap ilmu di bidang tarik suara bakal bertambah banyak setelah mengikuti ajang tersebut.

Mirai Naziel Dzakiyah Nugroho atau yang lebih dikenal dengan nama Mirai Idol merupakan salah satu kontestan Indonesian Idol Junior 2018. Gadis cilik berusia 11 tahun asal Solo, Jawa Tengah itu menceritakan pengalamannya mengikuti ajang pencarian bakat bergengsi sampai ke babak spektakuler top 8.

Siswa kelas VI SDI Al Azhar 28 Solo Baru Sukoharjo tersebut mengaku selama mengikuti karantina Indonesian Idol Junior 2018 kegiatannya lebih banyak diisi dengan shooting. Sementara jadwalnya latihan bernyanyi sangat minim.

"Kegiatannya sih lebih banyak shooting daripada latihan nyanyi. Jadi, hari Jumat kan pentas, Sabtu, Minggu shooting sama kegiatan lain. Nanti hari Seninnya baru key selection [latihan bernyanyi dengan mencocokkan nada dasar]. Selasa latihan sama home band. Rabu vocal coaching dan vocal directing. Kamis geladi resik sama kelas koreografi. Jumat-nya geladi resik lagi sebelum tampil," terang Mirai Idol saat berbincang dengan Solopos.com di McDonalds The Park Mall, Solo Baru, Selasa (13/11/2018) malam.

Ayah Mirai Idol, Basuki Nugroho, mengatakan, setiap kontestan Indonesian Idol Junior 2018 yang masuk ke babak top 12 sudah pasti mengerti nada dasar. Jadi, mereka hanya perlu sedikit waktu untuk mempelajari lagu yang dibawakan di setiap konser.

"Setiap kontestan pasti mengerti nada dasar. Jadi, kalau mau ikut ajang seperti itu semestinya harus punya kemampuan dasar menyanyi yang baik. Minimal pernah juara lomba nyanyi. Kalau enggak punya ya sulit," kata Basuki Nugroho.

Langkah Mirai Idol di ajang Indonesian Idol Junior 2018 memang telah terhenti. Dia tereliminasi di babak spektakuler top 8, Jumat (9/11/2018). Meski demikian, dia sama sekali tidak kecewa. Mirai Idol merasa puas dan bangga dengan pencapaiannya di Indonesian Idol 2018.

"Awalnya kan cuma iseng, tapi ternyata sampai di delapan besar. Enggak menyangka banget," sambung Mirai.

Menurut Mirai Idol, orang yang ingin sukses harus punya semangat dan keberanian. Dia telah membuktikan keberanian dan semangat pantang menyerahnya melalui ajang Indonesian Idol 2018.

"Kalau mau sukses harus semangat dan berani. Apa pun yang terjadi pokoknya disyukuri. Selalu berusaha melakukan yang terbaik. Dan menerima apa pun hasil dari perjuangan tersebut," tutup dia.