Marvel Bikin Video Mengenang Komikus Ikonik Stan Lee

Stan Lee. (Istimewa - The Verge)
15 November 2018 00:45 WIB Newswire Entertainment Share :

Solopos.com, LOS ANGELES - Nama Stan Lee merupakan salah satu tokoh dari pop culture yang melegenda. Komikus ikonik ini telah sukses membuat dampak yang besar, baik di industri hiburan, maupun di dalam pop culture itu sendiri. Salah satu ikon dari Marvel Comics ini meninggal dunia di umur 95 tahun.

Mengingat sejarah yang panjang, dan keterlibatan Stan Lee yang amat sangat besar di Marvel Comics, penerbit buku komik ini telah mengunggah video untuk mengenang bapak dari buku komik ini. Video tersebut diisi dengan pesan.

“Marvel Comics dan The Walt Disney Company menyaluti hidup dan karier Stan Lee dan menawarkan rasa terima kasih kami sebesar-besarnya atas pencapaiannya yang tidak tertandingi di bawah naungan kami. Mari bersama kita mengingat Stan "The Man" Lee.”

Dilansir MovieWeb.Com, Rabu (14/11/2018), video ini dimulai dengan penampakan Stan Lee ketika masih muda pada tahun 1968 dengan beberapa cuplikan dari televisi. Dalam cuplikan tersebut, Stan menjelaskan hubungannya dengan para pembaca komiknya yang amat sangat berpikiran kedepan pada tahun itu.

Cuplikan itu pun juga tambahi dengan cuplikan-cuplikan lain dan foto-foto dari Stan Lee dari tahun ke tahun, sama seperti di waktu tuanya, Stan tetap menjaga penampilannya yang awet muda dan jiwanya yang penuh energi.

CCO dari Marvel Joe Quesada, Executive Editor Tom Brevoort, President Dan Buckley, dan Vice President of Content Sana Amanat muncul di video ini untuk membagikan pendapat mereka mengenai komikus legendaris ini.

Stan Lee memulai kariernya di dunia komik pada 1939, dan ia menjadi ikon dari industri buku komik pada tahun 1960-an. Ia mengubah pola dasar dari superhero dengan membuat superhero tersebut mempunyai masalah yang dialami oleh manusia.

Hal ini dimulai dengan debutnya Spider-Man di 1962 di lembaran buku komik Amazing Fantasy #15. Sejak saat itu, nama Stan Lee dan Marvel selalu melekat.

Sumber : Okezone