Disarankan Nikah Lagi, Jawaban Indro Warkop Bikin Kagum

Indro Warkop (Instagram/indrowarkop_asli)
26 November 2018 17:10 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Artis peran, Indro Warkop, telah sebulan menjadi duda. Istri yang sangat dicintainya, Nita Octobijanthy, meninggal dunia karena sakit kanker paru-paru pada 9 Oktober 2018. Sepeninggal sang istri, tentu banyak yang berubah dalam kehidupan Indro Warkop.

Pria berusia 60 tahun itu tak lagi memiliki istri yang menjadi pendamping sekaligus tempatnya untuk berkeluh kesah. Melihat hal itu, seorang netizen menyarankan Indro Warkop untuk mencari pendamping baru.

Pemilik akun Instagram @manarmunajat, memberikan komentar pada salah satu foto unggahan Indro Warkop yang isinya menyarankan untuk menikah lagi. "Om @indrowarkop_asli, duren (duda keren) Insyaallah om, cari lagi pengganti, pendamping istri yang salihah, yang bakal ngurusin om beraktivitas," demikian komentar yang ditulis pemilik akun Instagram @manarmunajat yang dibagikan akun gosip @lambe_turah, Senin (26/11/2018).

Tanpa basa-basi, Indro Warkop langsung menjawab komentar tersebut dengan tegas. Dia merasa tidak perlu mencari pendamping lagi karena memiliki anak yang mengurus semua keperluannya. "@manarmunajat, Insyaallah ada anak-anak yang ngurusin aku kok," jawabnya.

Komentar Indro Warkop itu menuai beragam respons warganet. Sejumlah netizen mendukung keputusan Indro Warkop yang tidak ingin mencari pendamping lagi. Mereka juga menilai masalah mencari pendamping baru merupakan hal pribadi yang tidak patut dicampuri orang lain.

"Salut sama Om Indro. Andai saja bapakku seperti om yang selalu mencintai mama yang sudah enggak ada. Memilih diurus anak, bukan menikah lagi. Sehat selalu ya om," komentar @yusi2235.

"Teladan yang baik. Melanjutkan ibadah setelah ditinggal istri itu lebih baik. Ibadah untuk menjadikan anak dan keturunannya bahagia. Karena itu dipertanggung jawabkan di akhirat kelak. Lanjutkan perjuangan," imbuh @oik_imoet.

"Salut banget sama om. Metal tapi memiliki hati yang setia. Lagipula yang komen nyuruh nikah lagi kok ya iseng banget sih. Ngapain segala urusan rumah tangga oraang ikut campur," lanjut @zieggah.5586.

Seperti diketahui, Indro Warkop terlihat sangat setia mendampingi istrinya saat terbaring lemah di rumah sakit. Dia selalu berada di sisi sang istri sampai mengembuskan napas terakhir pada9 Oktober 2018 lalu. Dia pun sempat mengutarakan rasa cintanya yang begitu besar kepada mendiang istrinya melalui Instagram.