Unggah Foto Pakai Wig, Rina Nose Perang Komen Lagi

Rina Nose. (Istimewa - Instagram)
28 November 2018 07:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA - Presenter Rina Nose kembali terlihat saling balas komentar di salah satu foto yang diunggahnya. Kali ini, foto yang memperlihatkan dirinya sedang memakai wig dikomentari pedas netizen. 

Rina Nose selalu punya jawaban unik saat dirinya dihujat oleh netizen di media sosial. Ya untuk kesekian kalinya, mantan kekasih Fakhrul Razi itu menuai kritik pedas. Apalagi jika berhubungan soal keyakinan dan hijab yang pernah dikenakan olehnya di awal tahun 2018.

Kritikan pedas itu berawal dari postingan Rina Nose yang sedang mengenakan wig pendek, serupa gaya rambut Yuni Shara. Dalam unggahan tersebut, memang tidak ada yang aneh.

Mengingat dari potongan baju pun terlihat sopan serta captionnya pun bernada bercanda. “Pakai wig panjang bisa, pendek bisa, keriting bisa, lurus bisa, pirang bisa, hitam bisa. Pertanyaannya, itu muka apa gedung serba guna?” tulis Rina di instagram, Senin (26/11/2018).

Namun netizen selalu punya celah untuk memberikan komentar nyinyir mereka pada postingan Rina Nose. Misalnya saja seperti yang diucapkan salah satu netizen ini yang menyebutkan jika penampilan Rina tidak secantik saat berhijab.

Jelek, lebih cantik pas lihat kamu berhijab. Lebih kelihatan wibawa dan dihormati orang,” tulis akun idris_munawarah.

Tidak tinggal diam, Rina pun menjelaskan jika kewibaan seseorang tidak bisa dinilai hanya sekedar lewat hijab yang dikenakan. “Jilbab tidak ada hubungannya dengan kecantikan atau wibawa. Tapi saya menghormati anda yang berjilbab,” balas Rina.

Lain lagi yang diungkapkan oleh akun ricka3535 yang menyarankan agar pelantun lagu Maju Mundur Cantik ini kembali mengenakan hijab.

"Ayo teh berhijab lagi,” tulisnya.

Melihat ajakan ini, Rina pun balik mengajak akun tersebut untuk belajar toleransi terhadap keputusan seseorang. “Ayo dek bertoleransi,” ajak Rina dengan menyisipkan emote cium di ujung kalimatnya.

Sebelumnya, kritikan soal agama juga pernah diterima oleh Rina Nose. Saat itu, Rina tengah menuliskan caption soal perbedaan. Hanya karena jalanku berbeda, bukan berati aku tersesat. Siapa kita hingga merasa berhak menyalahkan jalan hidup orang lain.

Bagaimana mungkin kita begitu percaya diri menyalahkan jalan mereka, sementara kita tidak tahu akhir jalan hidup kita sendiri.” tulis Rina (13/11/2018).

Hal itu kemudian menuai pro kontra di mata netizen. Bagi mereka apa yang dilakukan oleh Rina adalah sebuah pembelaan atas kesalahan yang pernah dilakukan olehnya.

Orang itu berkomentar karena apa yang mereka lihat dan dengar. Coba deh mbak introspeksi dulu,” tulis akun teohafidz92.

Menjawab hal ini, Rina pun mencoba meredamnya. Ia balik bertanya soal kesalahan yang pernah ia buat kepada mereka (netizen).

Baiklah kalau memang anda bisa melihat kesalahan saya, sebutkan definisi kesalahan saya dengan jelas dan apa pengaruhnya untuk mereka supaya saya bisa introspeksi diri,” papar Rina.

Sayangnya, saat ditantang balik oleh Rina, tak satupun jawaban tertulis dari akun yang menyebut soal kesalahan Rina.