Jackie Chan Tak Mau Wariskan Harta untuk Anaknya

Jackie Chan (Youtube)
30 November 2018 08:00 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Siapa yang tidak mengenal sosok Jackie Chan? Aktor legendaris asal Hong Kong itu tercatat sebagai salah satu selebritas terkaya. Wajar saja, dia telah berkecimpung di dunia hiburan sejak tahun 1970.

Jackie Chan tercatat telah membintangi lebih dari 100 film. Dia juga telah menerima sederet penghargaan bergengsi di industri perfilman. Tak ayal, menurut data dari laman The Richest yang dikutip Solopos.com, Kamis (29/11/2018), US$350 juta atau sekitar Rp5,7 triliun.

Menariknya, Jackie Chan mengatakan tidak akan mewariskan harta kekayaannya kepada anaknya. Dia justru berniat menghibahkan hartanya untuk misi kemanusiaan. Menurut Jackie Chan, anaknya bisa mencari uang sendiri untuk memenuhi kebutuhan hidup. Dia merasa lebih banyak orang tidak mampu yang lebih membutuhkan bantuannya.

Meski bergelimang harta, Jackie Chan dikenal sebagai seorang dermawan. Pria dermawan ini mendirikan dua yayasan khusus, Jackie Chan Charitable Foundation dan Dragon's heart Foundation. Selain itu, dia juga penyumbang tetap di sejumlah yayasan dan badan amal lainnya.

Aktor laga berusia 64 tahun itu juga menjadi duta Badan Urusan Anak-Anak Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB), UNICEF. Jackie Chan juga aktif mendukung pendidikan dan membantu korban bencana. Dia bahkan tidak sungkan terjun langsung untuk menyalurkan bantuan kepada pihak yang membutuhkan meski berada di wilayah terpencil.