Dilempar Handphone Saat Manggung, Begini Klarifikasi Via Vallen

Via Vallen saat tampil mengisi puncak acara BRI Run Solo Series di De Tjolomadoe, Colomadu, Karanganyar Minggu (2/12 - 2018) pagi.(Solopos/M.Ferri Setiawan)
03 Desember 2018 20:22 WIB Ika Yuniati Entertainment Share :

Solopos.com, KARANGANYAR-Popularitas penyanyi dangdut Via Vallen, memang sedang menanjak. Baru sepekan lalu diserbu puluhan ribu penonton saat menggelar konser bareng Nella Kharisma di HUT Karanganyar, ia kembali menyedot massa saat mengisi puncak acara BRI Run Solo Series di De Tjolomadoe, Colomadu, Karanganyar Minggu (2/12/2018) pagi.

Ribuan runners bergoyang bersama Vianisty (sebutan penggemar Via) begitu sang biduan menyanyikan tembang pertamanya berjudul Pikir Keri. Dilanjutkan Meraih Bintang yang menjadi official theme song Asian Games 2018.

Baru memulai dua lagu, Via berusaha menjalin kedekatan dengan penggemar dengan mengajak foto bareng. Seperti biasa, ia mengajak wefie dengan angle dari panggung menggunakan telepon genggam penonton. Tak hanya berfoto, Via berbincang sambil mengklarifikasi gosip soal dirinya dilempar telepon genggam saat manggung di Karanganyar yang sedang viral.

Duh aja diuncal-uncalke [jangan dilempar-lempar], nanti ada gosip lagi di media massa kalau aku dilempar HP penonton. Padahal itu orang mau kasih HP untuk foto bareng, bukan melempar HP. Ya wis ya, aja mbok uncal uncalke ngana ta,” lanjut Via.

Selesai klarifikasi, Via yang tampil kasual dengan celana dan parka cokelat itu mulai menurunkan tensi. Beberapa menit kemudian saat kembali mengajak wefie, ia mendadak mandek dan menjawab panggilan masuk pada telepon genggam penonton yang dibawanya.

Sik sik mas. Iki kok ana panggilan masuk. Pacarmu yo [Ini kok ada panggilan masuk, pacarmu ya mas],” katanya sembari menjawab telepon sambil selengekan. Kejadian singkat di panggung tersebut lantas disambut gelak tawa ribuan penonton.

Seolah tak puas hanya wefie, Via, turun panggung dan menyalami penonton terdekat ketika membawakan Langit dan Bumi. Sembari sedikit berorasi mengajak penggemarnya untuk menabung di Bank BRI agar cintanya tak kandas seperti kisah dalam tembang tersebut. Dilanjutkan deretan cover lagu lainnya seperti Karena Su Sayang dan Du Du Du milik Blackpink.

Usaha Via untuk mendekatkan diri dengan penggemarnya diacungi jempol Audia. Vianisty Solo tersebut memuji idolanya yang dinilai berbakat dan sangat ramah. Hampir di setiap acara, Via, selalu mengajak penonton menyanyi atau selfie bareng. Belum lagi aksi turun panggung yang tetap dilakoni meskipun cukup riskan baginya. “Ya keren aja. Udah suaranya bagus, cantik, enggak sombong,” kata dia.

Selesai menggeber hampir sembilan lagu, Via, menutup konsernya di Solo dengan nomor andalan berjudul Sayang. Sebelumnya, BRI Run Solo Series yang digelar dalam rangka ulang tahun Bank BRI ke 123 pagi itu tak hanya menghadirkan Via. Ada beberapa grup musik lokal yang tampil dengan MC Valentino Jebreet dan Tike Priyatnakusumah. Turut hadir Ibnu Jamil yang ikut lari dengan rute sepanjang 21 K.