Kenang Mendiang Ibu, Roger Danuarta: Innalillahi wa Innailaihi Rojiun

Roger Danuarta (Instagram/rogerojey)
06 Desember 2018 07:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA - Aktor Roger Danuarta hingga saat ini masih berduka dengan kepergian sang ibunda Engnawati Atmadja yang meninggal pada 23 November lalu. Sejak saat itu, Roger sempat menghilang dari sosial media.

Hingga pada Rabu (5/12/2018), Roger akhirnya kembali menyapa penggemar melalui unggahan di Instagram. Unggahan itu berupa foto mendiang sang ibu. Dalam unggahan itu, pria berusia 36 tahun ini juga menyampaikan terimakasih untuk sang ibu yang telah mendukungnya menjadi mualaf.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun Terimakasih untuk semua perhatian dan Doa untuk Ibuku tercinta. Semoga amal ibadahnya disisiNYA ... Aamiin," tulis Roger. "Dear Mom, Terima kasih telah mendukung kepercayaan ku. Meskipun anda pergi, aku tidak sendirian, dan tidak akan pernah akulakukan."

Roger melanjutkan jika sang ibu adalah sosok wanita yang kuat. Bahkan di saat tubuhnya yang lemah ketika masih hidup, sosok mendiang masih mampu menghibur Roger.

"Senyum manis di wajah anda saat anda menahan rasa sakitnya, Beristirahat dalam pelukan Tuhan sekarang, meskipun di tanah tubuhmu terbaring," lanjut Roger.

"Aku tidak akan pernah membayangkan akhir akan seperti ini, aku menghiburmu. Memegang tanganmu, memberitahumu untuk tidak khawatir bukanlah hal yang mudah bagiku. Dan bahkan di saat terlemah anda, anda mencoba menghiburku juga. Mengelus wajahku, dan menenangkan jiwaku karena hanya seorang ibu yang dapat menenangkan."

Mantan kekasih Shandy Aulia ini juga mengingat pesan dari sang ibu untuk selalu tidak menyerah. Terlebih dengan kehidupan baru Roger sebagai seorang muslim.

"Ketika aku memberi tahu anda tentang kesalahan yang aku buat dan semua kali orang melihat saya jatuh. Anda hanya mengangguk dan dengan lembut menjawab 'demikian juga kita semua'," pungkas Roger.

"Kunci sukses adalah belajar dari masa lalu. Memastikan masa depan yang lebih cerah sekarang adalah tugas yang sekarang. Mendorongku untuk menjadi yang terbaik yang anda tahu aku bisa. Mengingatkan aku untuk mempertahankan iman dan mengizinkan Allah memimpinku."

Unggahan Roger di atas langsung menarik perhatian banyak netizen. Usai membaca caption panjang tersebut, banyak netizen ikut bersedih. Dukungan juga netizen lontarkan untuk pria kelahiran Jakarta itu.