Jackie Chan: Aku Sangat Brengsek dan Jahat

Jackie Chan (People.com)
07 Desember 2018 10:00 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Sosok artis legendaris Jackie Chan dalam film dan kehidupan nyata bagaikan dua sisi mata uang yang berbeda. Jackie Chan selalu tampil memesona dalam setiap film yang dibintanginya. Namun, dalam kehidupan nyata, dia bukanlah orang suci yang memukau seperti di film.

Jackie Chan menceritakan sisi kelam kehidupannya dalam buku berjudul Never Grow Up yang terbit di China pada 2015. Namun, terjemahan bahasa Inggris dari buku tersebut diluncurkan, Selasa (4/12/2018). Melalui buku itu, Jackie Chan mengungkap kehidupannya yang bakal membuat penggemar terkejut.

Dulu, hampir setiap hari aktor asal Hong Kong tersebut berkunjung ke kelab malam. Dia juga sering minum alkohol yang membuatnya menjadi kasar. Dia bahkan sering menganiaya anaknya. Jackie Chan juga pernah berselingkuh dan tidak mengakui anak dari hubungan gelap itu.

"Saya mabuk sepanjang waktu. Pagi hari saya merusak mobil Porsche, malamnya Mercedes Benz. Begitu terus kehidupanku diselimuti kabut tebal," kata Jackie Chan seperti dilansir CNN, Kamis (6/12/2018).

Jackie Chan sadar betul masa lalunya sangat kelam. Namun, dia bersyukur bisa bebas dari keterpurukan dan bangkit kembali menjadi pribadi yang baru. "Aku sangat brengsek dan jahat," sambung dia.

Menyadari kekeliruannya, Jackie Chan berubah menjadi pribadi yang lebih baik. Dia menghentikan kebiasan berfoya-foya dan mabuk-mabukan. Pada 2009 lalu dia dinobatkan sebagai Duta Anti-narkoba China. Kini, dia aktif melakukan pekerjaan sosial. Dia bahkan membangun yayasan khusus untuk membantu orang yang membutuhkan.

Menariknya lagi, Jackie Chan mengaku tidak akan mewariskan hartanya kepada sang anak. Dia justru memilih menghibakan hartanya untuk membantu orang miskin yang membutuhkan uluran tangannya.