Judas Priest Gebrak Jakarta dengan Fire Power

Para personel Judas Priest yang tampil dalam konser di Ecopark Ancol, Jakarta. (Liputan6.com)
07 Desember 2018 21:53 WIB Ichwan Prasetyo Entertainment Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Band heavy metal Judas Priest membuka penampilan dalam konser yang diselenggarakan di Ecopark Ancol, Jakarta, Jumat (7/12/2018) malam, dengan lagu Firepower.

Lagu ini adalah bagian dari album terbaru mereka dengan judul yang sama. Rob Halford dan kawan-kawan naik ke panggung sekitar pukul 20.00 WIB.

Sebelum menyaksikan Judas Priest membawakan Fire Power, penonton konser terlebih dahulu mendapat hadiah intro lagu War Pig milik band Black Sabbath.

Ratusan metalhead yang hadir di Ecopark antusia menyambut penampilan penuh tenaga para legenda musik metal dunia ini. Meski usia para personel Judas Priest tidak lagi muda, mereka masih menunjukkan skill yang mumpuni.

Rob Halford tampil dengan setelan jaket berwarna perak dengan celana panjang berwarna senada. Personel lain kompak dengan menggenakan pakaian serbahitam.

"Halo Indonesia, halo Jakarta. Kalian siap dengan gaya heavy metal Judas Priest?" kata Rob Halford sebelum membawakan lagu Sinner.

Judas Priest terus memainkan beberapa lagu andalan dalam tur konser bertajuk Firepower Tour. Pada Jumat malam rencananya 19 lagu yang akan dibawakan oleh band asal Inggris ini dalam penampilan perdana mereka di Indonesia.

Sekitar 10.000 metalheads yang memenuhi venue sebagian besar merangsek ke depan, mendekat panggung, berjingkrakan. Mereka telah menunggu kemunculan para metal god ini sejak pukul 17.00 WIB saat gerbang venue pertunjukan Judas Priest dibuka.

Rob Halford mengenakan celana lateks dan jaket kulit warna silver dengan kacamata hitam. Para personel Judas Priest lainnya, Ian Hill (bass), Richie Faulkner (gitar), dan Andy Sneap (gitaris tambahan) tampil dalam balutan busana hitam.

Itulah cirri khas dan citra mereka di panggung sebagai metal god. Usai menyanyikan Fire Power mereka menggeber Running Wild yang diambil dari album Killing Machine yang dirilis pada 1978. Konser ini dengan tajuk Judas Priest Live in Concert sebagai bagian dari tur dunia Firepower Tour.

Batik

Pada Kamis (6/12/2018) dalam jumpa pers menjelang konser, vokalis Judas Priest, Rob Halford, mengenakan kemeja batik. Penampilan berbeda dari sang front man ini menarik perhatian para jurnalis yang hadir.

Kemeja batik itu begitu pas menempel di tubuh Halford yang tinggi besar. Halford menyebut kemeja batik yang dia kenakan itu adalah bentuk ucapan terima kasih Judas Priest kepada semua orang di Indonesia.

Konser pada Jumat malam adalah konser kali pertama band heavy metal legendaris dari Inggris itu di Indonesia. "Saya sangat suka baju tradisional ini, bagus sekali," ujar Halford.

"Ini kali pertama kami ke Indonesia. Kami sangat terkesan. Tempat yang indah," kata Halford lagi, tentu dalam bahasa Inggris. Saat konser Judas Priest hadir full team. Mereka adalah Halford (vokalis), Ian Hill (bass), Scott Travis (drum), Richie Faulkner (gitar), serta Glenn Tipton (gitar).

Sumber : Antara, Liputan6.com