Amazing! Gadis Indonesia Sabet Juara IV Miss Supranational 2018

Wilda Octaviana Situngkir (Instagram/officialputeriindonesia)
08 Desember 2018 13:30 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Puteri Indonesia Pariwisata 2018, Wilda Octaviana Situngkir, sukses mengukir prestasi gemilang di kontes kecantikan bergengsi dunia, Miss Supranational 2018. Dalam grand final Miss Supranational 2018 yang digelar di Polandia, Jumat (7/12/2018), malam waktu setempat atau Sabtu (8/12/2018), dini hari waktu Indonesia barat.

Wilda Octaviana Situngkir berhasil menyabet juara keempat Miss Supranational 2018. Kabar bahagia tersebut disampaikan langsung melalui akun resmi Instagram Yayasan Puteri Indonesia, @officialputeriindonesia.

"Selamat Wilda Situngkir sebagai juara keempat Miss Supranational 2018. Kami sangat bangga kepadamu," tulis @officialputeriindonesia dalam pengumuman kemenangan Wilda Octaviana Situngkir.

Sejak awal karantina, Wilda Situngkir telah menjadi salah satu kontestan favorit yang digadang-gadang menjadi juara. Pembawaannya yang ramah dan energik membuat Wilda Octaviana Situngkir akrab dengan 74 kontestan lain di Miss Supranational 2018.

Wanita kelahiran Jakarta, 27 Oktober 1995 itu juga meraih penghargaan spesial sebagai Supramodel for Asia Continent di kompetisi top model Miss Supranational 2018. Prestasi yang diraih wanita berdarah Kalimantan Barat tersebut sangat membanggakan.

Wilda Octaviana Situngkir berhasil membungkam haters yang sempat meragukan kemampuannya. Saat dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2018, banyak orang yang ragu dengan kemampuan public speaking-nya. Apalagi dia juga kurang fasih berbahasa Inggris.

Tetapi, Wilda Situngkir akhirnya membuktikan kemampuannya dengan meraih 3rd runner up Miss Supranational 2018. Dia mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah memberikan dukungan kepadanya sehingga bisa meraih prestasi gemilang tersebut.

"Terima kasih untuk semuanya yang sudah dukung Wilda. Terima kasih banyak," kata Wilda dalam video singkat yang viral di media sosial.

Sementara itu, juara Miss Supranational 2018 direbut oleh wakil Puerto Rico, Valerie Vazquez. Posisi kedua ditempati Katrina Dimaranan dari Amerika Serikat. Disusul wakil tuan rumah, Polandia, Magdalena Bienkowska, dan posisi terakhir ditempati gadis Mexico, Diana Romero.

Prestasi Wilda Octaviana Situngkir merupakan tertinggi kedua selama Indonesia mengikuti ajang Miss Supranational. Pada 2013 lalu, wakil Indonesia, Cok Istri Krisnanda Widani, juga meraih posisi keempat. Kali ini, Wilda juga berhasil masuk sembilan besar kategori best national costume Miss Supranational 2018.