Jawaban Cerdas Wilda Situngkir Diganjar Juara IV Miss Supranational 2018

Wilda Octaviana Situngkir (Instagram/officialputeriindonesia)
08 Desember 2018 15:30 WIB Chelin Indra Sushmita Entertainment Share :

Solopos.com, SOLO – Wilda Octaviana Situngkir sukses mengharumkan nama Indonesia lewat kontes kecantikan bergengsi dunia, Miss Supranational 2018. Wanita berdarah Pontinak, Kalimantan Barat tersebut dinobatkan sebagai juara keempat Miss Supranational 2018.

Bagi Wilda Octaviana Situngkir, seorang ratu kecantikan harus bisa memotivasi dan menginspirasi orang lain. Bukan sekadar memamerkan lekuk tubuh dan kecantikan wajah. Pernyataan itu disampaikan Wilda saat menjawab pertanyaan dewan juri, yakni Miss Supranational 2013, Mutya Johanna Datul, di grand final Miss Supranational 2018 yang digelar di Polandia, Jumat (7/12/2018), malam waktu setempat atau Sabtu (8/12/2018), dini hari waktu Indonesia barat.

"Sebagai ratu kecantikan dalam semua kontes kecantikan, termasuk kontes kecantikan wanita, yang paling penting bukan untuk menunjukkan badan dan wajah kita. Namun, menginspirasi dan memotivasi orang lain. Jangan lupa, sebagai ratu kecantikan kita harus menunjukkan cara hidup dengan ketulusan hati," kata Wilda Octaviana Situngkir percaya diri di babak penentuan Miss Supranational 2018.

Meski tidak fasih berbahasa Inggris, Wilda Octaviana Situngkir mampu memberikan jawaban memuaskan di grand final Miss Suprational 2018. Dia juga sukses mengulang kesuksesan Cok Istri Krisnanda Widani yang mewakili Indonesia di ajang Miss Supranational 2013.

Wanita berusia 23 tahun itu juga meraih penghargaan spesial, Supramodel for Asia Continent di kompetisi top model, serta top sembilan best national costume Miss Supranational 2018. Prestasi Wilda Octaviana Situngkir membuat warganet yang sempat meragukannya bangga.

Wilda Octaviana Situngkir yang dijuluki sebagai Miss Sepeda itu berhasil membuktikan kemampuannya. Dia menjadikan ejekan sebagai cambuk untuk terus menempa diri. Hasilnya, dia berhasil membawa pulang prestasi gemilang untuk Indonesia di dunia kontes kecantikan.