SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Pertunjukan Tari Canting membuka gelaran akbar Jogja Fashion Week (JFW) 2012, Rabu (4/7) pagi di Jogja Expo Center.

JFW melibatkan 109 desainer busana terbaik. Selama lima hari ke depan, mereka akan menampilkan busana Ethnic Convensional, Casual dan Cocktali, busana muslim dan Fashion Tendance. Tahun ini panitia JFW merangkul para desainer muda berbakat. Mereka akan unjuk kebolehan selama dua hari, Kamis-Jumat (5-6/7), dalam serangkaian acara Youth Fashion Show.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dalam sambutan Gubernur DIY yang disampaikan Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam IX, dijelaskan Jogja memiliki beragam potensi lokal yang seharusnya mampu dijadikan inspirasi karya modern.

“JFW diharapkan tidak hanya menjadi ajang pameran, tapi eskpresi karya seni yang mampu meningkatkan sektor perekonomian, pariwisata, industri dan alternatif hiburan bagi masyarakat.”

Ketua Panitia JFW, Afif Syakur mengatakan, JFW merupakan wahana interaksi bagi para desainer dan perajin guna menunjukkan kreativitasnya. Pergelaran ini sekaligus berupaya memantapkan posisinya sebagai satu ikon trend setter fashion Tanah Air. “Kami berharap JFW menjadi pintu gerbang fashion Indonesia,” katanya.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya