SOLOPOS.COM - Hip Hop ilustrasi (francestickers.com)

Hip Hop ilustrasi (francestickers.com)

JOGJA—Sebanyak 20 grup musik hip hop akan tampil di panggung Nol Kilometer Jogja, Sabtu (18/4) akhir pekan ini. Mereka mengikuti kompetisi hip hop dalam acara bertajuk Nguri-uri Kabudayaan Ngayogyakarta Lan Mangayubagyo 1 Abad HB IX.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ketua panitia acara, Irwan Gosonk mengatakan, masih banyak lagi acara yang akan digelar. Acara dikemas menarik untuk mengajak anak muda melestarikan budaya asli jogja.

“Kami ingin anak muda pertahankan budaya asli Jogja,” katanya dalam jumpa pers di dalem Yudhanegaran, Jalan Ibu Ruswo Jogja, Rabu (18/4).

Menurutnya, acara digelar selama dua hari dengan target pengunjung yang berbeda. Sabtu (21/4) diperuntukkan bagi anak muda karena banyak penampilan grup band dan konvoi komunitas motor Jogja (JAC).

Acara pada Minggu diperuntukkan bagi keluarga dan anak-anak. Pagi harinya dilaksanakan senam massal dan bersih-bersih Malioboro. Peserta pun tidak perlu mendaftar, hanya datang langsung ke kawasan Nol Kilometer. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya