SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SEMARANG — Sebanyak 20 grup orkes keroncong (OK), dua di antaranya dari Solo akan berlaga pada Festival OK Himpunan Artis Musik Keroncong Indonesia (Hamkri) tingkat Jateng 2012.

Ketua Panitia, Budi Jayanto SK, mengatakan festival memperebutkan tropy bergilir Gubernur Jateng, Bibit Waluyo serta hadiah uang pembinaan.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

“Saat dilakukan temu teknik pada Minggu (2/12/2012), tercatat 20 group OK dari kabupaten/kota telah mendaftar,” katanya di Semarang, Senin (3/12/2012).

Grup OK yang telah mendaftar antara lain, OK Kawula Muda Semarang, OK AUB Surakarta, OK Putra Seniman Surakarta, OK Hamkri Banyumas, OK Kenangan Kekal Semarang.

Selain itu juga, OK Harmoni Tingkir Salatiga, OK Gema Puspita Kebumen, OK tetap Segar Semarang, OK Hamkri Selection Semarang, OK Laressa Temanggung, OK Warga Muda Wonosobo, OK Cakra Kembang Klaten, dan OK Bhima Nada Karanganyar.

Pelaksanaan festival dijadwalkan digelar Sabtu (15/12/2012) di Museum Ronggowarsito, Semarang mulai pukul 09.00 WIB.

“Ini festival keroncong asli, sehingga peserta dilarang menggunakan peralatan musik elektrik. Lagu-lagu yang dibawakan pun merupakan lagu keroncong dan stambul,” ujar Budi.

Ketua II Hamkri Jateng, Adji Muska, menyambut baik tingginya antusias group OK di daerah untuk mengikuti festival tahun ini.

”Mereka yang ikut umumnya yang terbaik dari seleksi di daerah masing-masing,” kata dia.

Sementara, Ketua Hamkri Kota Semarang, HM Rukiyanto,  menyatakan penyelenggaraan Festival OK Hamkri tingkat Jateng 2012 didukung penuh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya