SOLOPOS.COM - Poster Sang Penari (Foto: JIBI/SOLOPOS/Antara)

Poster Sang Penari (Foto: JIBI/SOLOPOS/Antara)

JAKARTA– Sebanyak 120 buah film ditargetkan akan mengisi bioskop tanah air tahun depan dalam upaya bersaing di kancah perfilman internasional.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Saya lebih optimis tahun depan Indonesia bisa lebih menghasilkan banyak film di bioskop untuk diikutsertakan di festival film internasional,” ujar Direktur Pengembangan Industri Perfilman Indonesia Kemenparekraf, Syamsul Lussa, saat temu wartawan di Pekan Produk Kreatif Indonesia 2012 di Jakarta, Kamis (22/11/2012).

Tercatat, untuk periode Januari–Oktober 2012, terdapat 80 judul film produksi nasional, film asing berjumlah 112 judul dan film impor sebanyak 155 judul.

Sementara untuk film televisi, Indonesia menghasilkan 840 judul film lepas, dan 336 seri judul sinetron dengan 7.049 episode.Jumlah ini masih kalah dengan tahun lalu dengan penayangan 7173 episode dari 237 judul sinetron. “Tahun lalu sempat memecahkan record jumlah penayangan episode sinetron,” ujar dia.

Diharapkan dengan banyaknya film yang dihasilkan, Indonesia bisa bersaing di festival internasional seperti Festival Film Cannes, Academy Award dan Festival Film AFCI di Los Angeles.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya