SOLOPOS.COM - adik Alvin Faiz, Muhammad Ameer Azzikra. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Pada Selasa (21/12/2021) seharusnya merupakan hari ulang tahun Ameer Azzikra yang telah tiada. Bila masih hidup, anak almarhum Ustaz Arifin Ilham ini berulang tahun yang ke-21.

Melalui akun Instgaram-nya, sang kakak, Alvin Faiz, mengungkap rasa kehilangan yang mendalam di hari ulang tahun Ameer Azzikra. Semasa hidup, Alvin memang sangat dekat dengan adiknya itu.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Bersama unggahan tentang hari ulang tahun Ameer itu, Alvin Faiz mengunggah video saat sedang mencium jenazah sang adik tercinta.  “Hari ini, hari milad adikku sayang @ameer_azzikra yang ke21. Wafatnya lu mer @ameer_azzikra bener2 buat gw rapuh, selama ini lu penguat dan pelengkap hidup gw,” tulis suami Henny Rahman tersebut seperti dikutip dari Liputan6.com pada Selasa (21/12/2021).

Baca Juga: Duet Bareng Gading Marten Nyanyi Pergilah Kasih, Ini Penjelasan Wijin

Alvin Faiz pun mengenang kebaikan Ameer Azzikra semasa hidupnya. “Wafatnya orang baik meninggalkan kesan dan cerita yang baik untuk banyak orang, lu sosok yang dermawan, baik, penyabar, dan menyenangkan semua orang,” tuturnya.

Alvin Faiz yakin, dia akan bertemu lagi dengan adiknya di akhirat. “Makasih ya Mer, ini bukan perpisahan, insyaAllah nanti kita kumpul bareng lagi di surganya kelak, aamiin,” ungkapnya.

Unggahan ini mendapatkan beragam komentar dari warganet maupun rekan-rekannya. Karena kolom komentar dibatasi, maka hanya ada 17 komentar di situ.

“Seumur hidupnya, Ameer punya lu sebagai seseorang yang sangat memahami satu sama lain, seumur hidupnya kalian ada untuk satu sama lain, membentuk pribadi satu sama lain. Sulit untuk tidak mengingat Ameer ketika mengingat tentang Alvin, dan sulit tidak mengingat Alvin ketika mengingat tentang Ameer. Yup, Insya Allah kalian akan bersama lagi kelak,” tulis @bangkemale di akun Instagram Alvin Faiz @alvin_411 seperti dikutip pada Selasa (21/12/2021).

Baca Juga: Andra Ramadhan Blak-Blakan Vokalis Dewa 19, Siapa yang Lebih Disukai?

“Happy birthday bang Ameer,” tulis @raihansetiawan430.

Ameer Azzikra meninggal pada Senin, 29 November 2021 setelah menjalani perawatan intensif di RS EMC Sentul, Bogor. Sebelum wafat, dia sempat mengalami komplikasi.

“Dia ternyata ada sakit liver, mungkin lagi berasa sakit terus juga kecapaian, saya tanya sama istrinya. Jadi dia mungkin sudah nggak kuat,” ujar Adit, manajer Ameer, kala itu.

“Saya dapat info juga ada paru-paru juga. Dan saya lihat story Syakir ada masalah di paru-paru. Udah banjir (paru-parunya), kayak paru-paru basah apa gimana akhirnya dia udah nggak kuat bernapas, jadi gitu,” sambungnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya