SOLOPOS.COM - Siswa West Brothers Music Course Management tengah latihan untuk mempersiapkan penampilan di Konser Kami 2023. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–West Brothers Music Course Management menggelar Konser Kami, Senin (18/12/2023) di Solo Paragon Mall, Kota Solo. Melibatkan 210 siswa dan para instruktur West Brothers, pergelaran musik tersebut mengusung tema Karya Kami.

Konser Kami merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh West Brothers sebagai wadah semua siswa West Brothers untuk mengembangkan dan menunjukkan hasil olah musik setelah melewati proses pembelajaran individual. Di panggung Konser Kami 2023, para siswa akan menampilkan talenta musik mereka dalam formasi ansambel atau bermain musik bersama.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Konser musik ini sekaligus untuk merayakan 20 tahun West Brothers berkarya dan berkiprah di kota Solo sebagai lembaga Pendidikan nonformal di bidang musik, yakni tepatnya jatuh tanggal 17 Agustus 2023.

West Brothers Music Course Management beralamat di Jl. RA Kartini No. 20, Pendhapa Ndarian Pura Mangkunegaran, Solo. Sejauh ini, West Brothers sudah menghasilkan banyak musisi muda yang berkiprah di Kota Solo.

Mengutip keterangan resmi West Brothres, Sabtu (16/12/2023), para siswa akan membawakan karya-karya lagu yang pernah diciptakan dan dibawakan oleh para musisi atau band dari Kota Solo. Antara lain lagu Bengawan Solo karya Gesang, Semusim yang pernah hit dipopulerkan oleh Waldjinah, Hanya Sekejap karya Scorlees Band, Kerangka Langit karya Kaisar Band.

Kemudian di era 2000-an ada lagu karya band-band indie kota Solo, Hujan di Hatiku (Utara), Terbaik Bagimu (Vanilla), Indonesia Kita dan Garudaku (West Gate), Kau Kemana Saja (Nadi), Tahukah Kau (The Brownies). Selain itu juga ada lagu karya band indie FAM Dendang
Wedangan, Mesial Trio So Bad, Rintik Hujan Di Lokananta, dan karya-karya lagu ciptaan para pengajar di West Brothers.

Adapan pelaksananaan Konser Kami 2023 Karya Kami dibagi menjadi dua sesi. Yakni sesi I dimulai jam 15.00 WIB– 17.30 WIB, sedangkan sesi II akan dimulai jam 18.30 WIB– 21.00 WIB, berlokasi di Atrium Utama Solo Paragon Mall.

“Konser Karya Kami ini selain sebagai agenda rutin tahunan West Brothers, juga untuk memperkenalkan sekaligus apresiasi karya lagu dari lintas generasi kota Solo khususnya bagi siswa West brothers dan masyarakat pengunjung Solo Paragon Mall. Selain itu untuk memberikan
motivasi dan stimulus bagi generasi muda khususnya siswa West Brothers untuk dapat berkarya, karena menciptakan karya lagu merupakan sebuah pencapaian tersendiri bagi seorang musisi,” tulis West Brothers.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya