SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA--Indonesia Fashion Week 2012 resmi dibuka Kamis (23/02/2012), di Jakarta Convention Center (JCC). Tak kurang dari 25 desainer menampilkan karya terbarunya dalam pembukaan pekan mode yang akan berlangsung hingga tiga hari ke depan itu.

Parade busana dari desainer anggota APPMI, bertajuk Affair Flair by Designer’s Parade menjadi penampil pertama. Menghadirkan koleksi terbaru karya Jazz Pasay, Elok Rege Napio, Ferry Daud, Alea Shoes by Komelia Ersan, Grace Fenny, Zainal Songket, Jimmy Fei Fei, Denny Joewardy, Djoko Sasongko, Geraldus Sugeng, Harry Ibrahim dan Marga Alam.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Peragaan pun berlanjut dengan hadirnya empat desainer muda Faradina, Jenahara, Ria Miranda dan Khanaan Shamlan dalam tema Earthvolution. Para desainer ini menampilkan busana dengan pilihan gaya atraktif untuk alternatif berbusana muslim yang lebih gaya dan casual.

Desainer muda berbakat Stella Rissa dan Auguste Soesastro pun memberikan warna tersendiri dalam pergelaran yang baru pertama kali diadakan ini. Masih dengan ciri khas rancangannya, Stella menghadirkan busana seksi, body-fit dan seduktif lewat koleksi bertema ‘Inner’. Ia memadukan gaya feminin, seksi sekaligus androginy dalam satu rancangan yang harmonis. Sementara Auguste menampilkan intelektualitas wanita lewat busana clean-cut, loose dan minim detail.

“Rancangan saya kali ini untuk perempuan yang ingin tampil atraktif, seksi tapi tidak vulgar. Bisa dilihat dari setelan blazer yang panjang dengan paduan celana transparan,” tutur Stella saat konferensi pers.

Sementara itu, Oka Diputra menciptakan koleksi unik berdaya pakai tinggi yang terinspirasi dari elemen air, udara, bumi dan api. Sedangkan Caroline Siahaan lewat labelnya Oline Workrobe hadir dengan rancangan konstruktif serta edgy. Disusul Andreas Odang yang menampilkan garis rancang romantis serta feminin.

Hari pertama IFW 2012 pun ditutup dengan peragaan busana dari empat desainer Indonesia yang telah sukses menjejakkan kiprahnya di pasar internasional. Mardiana Ika, yang telah puluhan tahun mengikuti Hong Kong Fashion Week menampilkan perpaduan kulit dan bahan feminin seperti lace dalam koleksi bertema ‘Beauty and the Beast’. Ardistia Dwiastri, salah satu desainer muda yang telah dikenal di Amerika menghadirkan busana beraksen geometris dan konstruktif.

Berlanjut dengan rancangan Carmanita yang konsisten mengolah kain tradisional menjadi berpenampilan internasional berkat penggabungan unsur India dan Jepang. Sebagai penutup, Ali Charisma hadir dengan busana perpaduan gaya feminin dan maskulin, yang menggabungkan keanggunan dewi Yunani kuno dan kegaharan Gladiator.

 

(wolipop.detik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya