SOLOPOS.COM - Oddie Agam. (Detik)

Solopos.com, SOLO-Meski telah tiga hari dirawat di Rumah Sakit Umum Persahabatan, kondisi Oddie Agam masih kritis. Selain itu, pencipta lagu Antara Anyer dan jakarta ini masih dirawat di ruang ICU dan masih menggunakan alat bantu pernapasan.

Meski tak mau menjelaskan secara detail penyakit yang diidap Oddie Agam, tim dokter memastikan kondisi musikus berusia 68 tahun ini masih membutuhkan perawatan yang intensif.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

“Memang kondisi Oddie Agam saat ini masih memakai alat bantu napas, dan memang sudah ada tim yang menangani beliau secara spesifik,” kata Koordinator Hukormas RSUP Persahabatan Agung Heri Wahyudi saat menggelar konfrensi pers bersama istri Oddie Agam, Almafilia, seperti dikutip dari suara.com, Jumat (8/10/2021).

Sayangnya, Agung belum mau memberi tahu secara detail sakit yang dialami Oddie Agam. Namun dipastikan lelaki dengan nama asli Imran Madjid itu masih harus menjalani perawatan secara intensif.

Baca Juga: Tukul Arwana Pendarahan Otak, Nunung Akui Syok

“Penyakit beliau mungkin tidak bisa disebutkan satu persatu. Saya harus bilang kondisi beliau saat ini masih membutuhkan perawatan yang intensif dan penanganan juga yang intensif,” ujar Agung.

Agung berharap kondisi Oddie Agam bisa semakin membaik. Dia juga meminta doa agar pelantun dan pencipta lagu “Antara Anyer dan Jakarta” ini bisa melewati masa kritis.

“Kami mohon doanya juga agar Oddie Agam bisa melewati fase kritisnya dan memang dengan adanya komplikasi-komplikasi yang ada diharapkan bisa ditangani sesegera mungkin. Sehingga bisa diselesaikan dengan baik dan harapan bisa berkumpul lagi dengan keluarga,” tuturnya.

Baca Juga: Sebelum Masuk ICU, Ini Deretan Aktivitas Dorce Gamalama

Seperti diketahui Oddie Agam dilarikan ke rumah sakit sejak Selasa (5/10/2021). Sahabat dekat Ahmad Albar ini dirawat karena batuk-batuk setelah tersendat saat sedang makan.

Setelah menjalani pemeriksaan, Oddie Agam terkena komplikasi hingga terkena sakit ginjal. Sebelumnya, Oddie juga sempat terserang stroke.

Semula Oddie dan istrinya, Almafilia, tak pernah tahu kalau penyakit yang diidap adalah ginjal. Sang istri mengira Oddie hanya batuk biasa. “Itu juga saya hampir kecolongan. Kenapa selama ini saya nggak tahu (Oddie Agam),” kata Almafilia, saat jumpa pers di rumah sakit Persahabatan, kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (8/10/2021).

Baca Juga: Deddy Corbuzier Rapat dengan Prabowo, Warganet: Cikal Bakal Menpora

Menurut Almafilia, dokter memberitahunya kalau penyakit ginjal memamang sulit dideteksi. “Kalau ginjal nggak terdeteksi Sampai sisa 10 persen fungsinya,” ujarnya.

Setelah terdeteksi, Oddie Agam langsung diambil tindakan medis, yakni cuci darah.

“Pagi ambil jadwal cuci darah, Sore cuci darah,” ujarnya.

Alih-alih membaik, kondisi Oddie Agam malah makin menurun. Mantan suami Chintami Atmanegara ini kemudian masuk ruang ICU. “Setelah cuci darah, tingkat kesadarannya menurun, jadi dibawa ke ruang ICU,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya