SOLOPOS.COM - Aufar Hutapea dan Olla Ramlan. (Instagram/@aufar.hutapea)

Solopos.com, SOLO-Sidang pertama perceraian artis Olla Ramlan dan Aufar Hutapea akan dilakukan pada 4 April 2022. Agenda sidang berupa upaya mediasi.

Hal itu seperti diungkapkan oleh pejabat humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah. Sedangkan gugatan cerai  atas nama Olla Ramlan Tissa tersebut menurutnya terdaftar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Rabu (23/3/2022).

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Saat persidangan pertama perceraian pada 4 April 2022 mendatang, baik Olla Ramlan dan Aufar Hutapea diharapkan hadir. Hal ini lantaran di hari pertama persidangan ada agenda perdamaian dan mediasi.

“Yang namanya gugatan perceraian keduanya diperintahkan untuk hadir karena di hari pertama persidangan akan ada agenda perdamaian dan mediasi. Jadi diharapkan atau diperintahkan kepada penggugat secara prinsipal dan tergugat secara prinsipal untuk hadir,” jelasnya seperti dikutip dari kanal Youtube Intens Investigasi pada Jumat (25/3/2022).

Baca Juga: Kuasa Hukum Beberkan Penyebab Perceraian Olla Ramlan dan Aufar Hutapea

Terkait materi gugatan, menurutnya, tidak ada gugatan atas harta gono-gini. Olla Ramlan hanya meminta hak pengasuhan atas kedua anaknya.  “Rencana agenda persidangan 4 April 2022. Penggugat mengajukan gugatan perceraian disertai gugatan atas pengasuhan dan pemeliharaan dua orang anak.”

Sedangkan terkait penyebab perceraian, dia belum dapat memaparkan. “Penyebab [ini] masih dalam proses, sehingga kami tidak  dapat memberikan informasi.. Sidang perdana saja 4 April 2022,” tegasnya.

Baca Juga: Citra Andy Alami Pelecehan Seksual, Nama Suami Olla Ramlan Terseret

Dalam perceraian ini, Aufar Hutapea menunjuk Maruli Tampubolon, sebagai pengacaranya. Sebelumnya, Maruli Tampubolon menjelaskan penyebab perceraian pasangan artis dan pengusaha muda ini yaitu ada ketidakcocokan di antara mereka berdua. “Ketidakcocokan yang terus menerus dalam hubungan rumah tangga sehingga terjadi keretakan-keretakan yang tidak bisa diperbaiki lagi. Kedua belah pihak mungkin merasa juga ada hal-hal prinsipal yang mereka mungkin merasa sudah tidak cocok lagi,” paparnya.

Baca Juga: Digugat Cerai, Aufar Hutapea Tidak Hapus Foto Olla Ramlan

Maruli mengakui permasalahan ini sudah diketahui kurang lebih satu tahun terakhir. Kendati demikian, bukan berarti pasangan tersebut tidak melakukan upaya untuk menyelamatkan perkawinan mereka.

“Proses sudah berjalan cukup lama kami lakukan, semacam proses mendamaikan mencari solusi terbaik, mereka berdua kawan saya, kawan lama baik. Saya ditunjuk sebagai kuasa hukum salah satu pihak,” bebernya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya