SOLOPOS.COM - Ilustrasi menonton televisi. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Ada sejumlah rekomendasi produk set top box TV digital yang tengah menjadi buruan masyarakat Indonesia dalam beberapa waktu belakangan. Apalagi pemerintah akan melakukan migrasi siaran dari televisi analog ke digital pada 2022.

Set top box berguna untuk menangkap siaran digital yang hanya bisa ditangkap dengan transmisi DVB-T2 pada sebuah televisi. Jika televisi yang kamu gunakan tidak mendukung transmisi tersebut, maka kamu wajib menggunakan set top box tv digital untuk bisa menyaksikan acara di televisi nasional.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Berikut iniada sejumlah rekomendasi set top box TV digital beserta daftar harganya seperti dikutip dari rumah.123.com pada Minggu (20/2/2022):

1. Ichiko 8000HD

Rekomendasi set top box TV digital pertama adalah produk dari Ichiko 8000HD.  Barang elektroknik ini memiliki ukuran yang relatif kecil dan ringan sehingga mudah untuk dipindahkan serta dibawa kemana-mana.  Selain itu, Ichiko juga menyiapkan berbagai fitur seperti playback video dari format MP4 serta mendengarkan musik dari format file MP3.  Harga Ichiko 8000HD berkisar Rp250.000-an.

Baca Juga: Orang Tua Menonton TV, Anak-Anak Menonton yang Lain

2. KAONSat 899 HD

Selanjutnya ada KAONSat 899 HD.  Set top box TV digital ini bisa menghadirkan kualitas gambar bagus jika antena UHF rumah kamu sudah mendukung sinyal digital.  Bukan cuma untuk TV tabung biasa, perangkat ini juga bisa kamu colokan ke perangkat tv layar datar.

Harga dari KAONSat 899 HD sendiri berkisar Rp250.000-am per unitnya.

3. Huawei EC6108V9

Bukan cuma memproduksi handphone berkualitas, Huawei juga ternyata memiliki lini produk set top box TV digital dengan hardware mumpuni seperti RAM 2GB dan prosesor Quad-core ARMv7.  Dengan spesifikasi seperti itu, kamu bisa menyaksikan drama korea secara nyaman serta mendapatkan siaran digital terbaik.  Harga dari Huawei EC6108V9 adalah Rp200.000-am per unitnya.

Baca Juga: Suka Ngemil saat Nonton TV? Ini yang Bakal Terjadi pada Tubuh

4. Tanaka T2

Set top box tv digital terbaik 2021 kelima yang bisa kamu beli adalah Tanaka T2.  Mirip dengan perangkat lainnya, Tanaka T2 juga mempunyai fitur Early Warning System untuk mengetahui tanda bencana alam.  Selain itu, Tanaka T2 juga dapat memutar video dengan format MP4 dan lagu dengan format MP3.  Tanaka T2 dijual dengan harga Rp230.000-an per unitnya.

5. Visat U1

Berikutnya adalah Visat U1 yang memiliki desain mungil dan menarik. Set top box ini cocok digunakan buat kamu yang memiliki hunian berkonsep minimalis.

Untuk fiturnya sendiri, Visat U1 mempunyai keunggulan kualitas gambar HD dan standar pembaca format H.264, MPEG-4 dan MPEG-2. Harganya sendiri berkisar di angka Rp100.000-an hingga Rp200.000-an per unitnya.

Baca Juga: Berapa Lama Pasien Positif Covid-19 Omicron Jalani Isolasi Mandiri?

6. Crystal CDVB-T2 650

Terakhir ada Crystal CDVB-T2 650. Perangkat ini memiliki tampilan yang cukup sederhana dan minimalis. Namun meskipun demikian, Crystal CDVB-T2 650 mampu menyiarkan siaran digital dengan jernih serta mampu memutar file film MP4 dan lagu tentunya. Harga Crystal CDVB-T2 650 adalah Rp250.000-an per untinya.

7. Rinrei DRN-511W

Set top box TV digital dari Rinrei DRN-511W ini masuk salah satu rekomendasi. Kamu bisa menyaksikan siaran TV Digital secara nyaman serta jernih melalui perangkat ini karena dipersenjatai dengan beberapa keunggulan.  Salah satunya adalah fitur rekaman video dan Early Warning System (EWS).

Kamu juga bisa menyaksikan film serta lagu di perangkat ini loh! Harga Rinrei DRN-511W sendiri berkisar di angka Rp200.000-an.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya