SOLOPOS.COM - Pemain serial Abad Kejayaan (Icecreamnation.org)

Abad Kejayaan Antv mengisahkan percintaan adik Suleiman I, Khadijah.

Solopos.com, SOLO — Dalam serial kolosal Turki Muhtesem Yuzyil atau Abad Kejayaan Antv, dimunculkan sosok Khadija. Dalam sejarah Ottoman, penulisan namanya adalah Hatice Sultan.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Sebagaimana Solopos.com himpun dari pelbagai sumber, Senin  (6/4/2015), Hatice Sultan lahir pada 1496. Dikisahkan dalam sejarah Kerajaan Ottoman, Hatice menikah dua kali.

Pernikahan pertama Hatice bersama Iskender Beg. Pernikahan ini tidak berlangsung lama karena Iskender Beg meninggal. Beberapa sumber sejarah menyebut, dari pernikahannya bersama Iskender Beg, Hatice dikaruniai seorang anak bernama Hanim Sultan.

Namun begitu, ada sumber sejarah yang menyebut, Hatice tidak memiliki anak dari pernikahan pertamanya. Kematian Iskender Beg, membuat Hatice menyandang status janda.

Kemudian, Hatice menikah lagi dengan Pargali Ibrahim Pasha, sahabat baik sekaligus perdana menteri Suleiman I. Ada sejarah Ottoman yang menyebut, pernikahan kedua ini menghasilkan dua anak, yaitu Hanim Sultan dan Fulane Sultan. Namun, ada sumber sejarah yang menyebut, hanya Fulane Sultan, anak hasil pernikahan Hatice dengan Ibrahim Pasha.

Kisah tentang Hatice Sultan dalam Abad Kejayaan Antv tidak begitu tajam diulas dalam sumber sejarah Kerajaan Ottoman. Dalam sejarah, Hatice digambarkan sosok putri kerajaan yang sangat mencintai Ibrahim Pasha.

Cintanya ini membuat Hatice dirundung kesedihan saat Ibrahim Pasha dijatuhi hukuman mati oleh Suleiman I. Rasa duka yang Hatice mendalam inilah yang diduga menjadi faktor utama kematiannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya