SOLOPOS.COM - Nigar Kalfa di Abad Kejayaan (www.hastane.com.tr)

Abad Kejayaan Antv episode 53 malam ini berkisah tentang Pangeran Cihangir yang jatuh sakit.

Solopos.com, SOLO – Serial televisi Abad Kejayaan Antv, Kamis (16/4/2015), Hurrem terpaksa meminta maaf kepada Mustafa karena baginda memaksanya. Saat Mustafa pergi, baginda mengajak Hurrem berbicara namun ditolak oleh Hurrem. Hurrem begitu marah dengan baginda karena membuatnya malu di hadapan seorang anak.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Efsun masih takut karena Mahidevran mengetahui rencana jahatnya bersama Hurrem. Ia terus meyakinkan Mahidevran bahwa dirinya sangat mencintai Mustafa. Mahidevran meminta Efsun mengatakan apa rencana buruk Hurrem kepada Mustafa, tapi Efsun tetap melindungi Hurrem.

Setelah bercerai dengan Matrakci, Daye meminta Sumbul Aga mencari seseorang yang tepat untuk menikahi Nigar Kalfa. Sumbul pun memberitahukan rencana perjodohan itu kepada Ibrahim.

Mahidevran marah kepada Aybige dan mengingatkan Aybige dirinya harus menerima keputusan baginda yang akan menikahkannya dengan Mustafa. Mahidevran melarang Aybige berbicara dan menemui Bali Bey.

Hurrem memanggil Efsun. Hurrem mengatakan kepada Efsun bahwa dirinya masih bisa menjadi pelayan yang bisa diandalkan asalkan melakukan apapun yang ia inginkan. Hurrem memberikan Efsun sebuah botol berisi racun. Tanpa disuruh, Efsun mengetahui apa yang harus ia lakukan yakni meracuni Mustafa.

Beberapa hari kemudian, Sumbul Aga mengatakan kepada Suleiman bahwa Cihangir jatuh sedang sakit. Baginda segera menemui Hurrem dan marah karena dirinya tak diberitahu tentang hal ini. Suleiman pun memanggil dokter untuk memeriksa pangeran kecilnya.

Dokter mengatakan bahwa pangeran kecil sakit tulang yang tak bisa disembuhkan. Pengeran akan tumbuh tidak tak sempurna. Kenyataan ini membuat baginda dan Hureem bersedih. Baginda mendekati anaknya yang sakit, ia bertanya-tanya dosa apa yang telah ia lakukan hingga anaknya yang harus menanggung penderitaan itu.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng

Selamat! Ipswich Town Promosi ke Premier League, Foto Elkan Baggott Terpampang

Selamat! Ipswich Town Promosi ke Premier League, Foto Elkan Baggott Terpampang
author
Abu Nadzib , 
Abu Nadzib Sabtu, 4 Mei 2024 - 22:44 WIB
share
SOLOPOS.COM - Foto pemain dan ofisial Ipswich Town, termasuk Elkan Baggott diunggah di media sosial setelah promosi ke Premier League. (Istimewa)

Solopos.com, LONDON — Klub Elkan Baggott, Ipswich Town, promosi ke kasta teratas liga Inggris, Premier League, setelah menanti selama 22 tahun.

Foto Elkan Baggott terpampang di foto perayaan bersama para pemain dan tim pelatih, yang diunggah di akun media sosial klub.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Tiket promosi ke kasta tertinggi Liga Inggris musim 2024/2025 didapatkan Ipswich Town setelah menang 2-0 atas Huddersfield Town di Portman Road, Sabtu (4/5/2024).

Prestasi itu diperoleh Ipswich pada pekan ke-46 Championship Division yang merupakan kompetisi kasta kedua Liga Inggris.

Koran Solopos

Dua gol Ipswich dicetak Wes Burns pada menit ke-27 dan Omari Hutchinson di menit ke-48.

Selain Ipswich Town, tim lain yang promosi ke Premier League adalah Leicester City

Ipswich menutup musim Championship Division 2023/2024 dengan torehan 96 poin.

Emagazine Solopos

Championship Division menyisakan satu tiket promosi ke Premier League yang akan diperebutkan dalam babak play off oleh Norwich vs Leeds dan West Brom vs Southampton.

Pemenang kedua laga itu akan berduel dalam partai final untuk merebut tiket terakhir ke Premier League.

Setelah perayaan promosi, akun media sosial Ipswich Town memasang foto para pemain dan ofisial klub.

Interaktif Solopos

Di antara para pemain itu terlihat foto Elkan Baggott di sisi kiri atas gambar.

Lolosnya Ipswich memperbesar peluang Elkan Baggott menjadi pemain Timnas Indonesia pertama yang berlaga di Liga Inggris.

Hingga saat ini Elkan Baggott masih menjadi cadangan di timnya. Untuk menambah jam terbang ia sempat dipinjamkan ke Bristol Rovers yang berlaga di kasta ketiga Liga Inggris.



Namun peminjaman itu sudah berakhir, beberapa hari lalu. PSSI saat ini sedang melobi Ipswich Town agar mengizinkan Elkan Baggott bergabung ke Timnas U-23 yang akan melawan Guiena yang memperebutkan tiket terakhir ke Olimpiade Paris.

Laga play off Indonesia versus Guiena digelar di Prancis, Kamis (9/5/2024) mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Studi Ungkap Wanita 40 Persen Berisiko Alami Depresi saat Perimenopause

Studi Ungkap Wanita 40 Persen Berisiko Alami Depresi saat Perimenopause
author
Newswire , 
Astrid Prihatini WD Sabtu, 4 Mei 2024 - 22:08 WIB
share
SOLOPOS.COM - Ilustrasi tulisan menopause. (Freepik)

Solopos.com, SOLO-Sebuah studi baru menemukan fakta bahwa wanita berisiko mengalami depresi sebesar 40 persen saat memasuki tahap perimenopause. Untuk menjaga kesehatan mental dan reproduksi wanita, simak ulasannya di info sehat ini.

Melansir Medical Daily, Kamis (2/5/2024), perimenopause adalah periode sebelum seorang wanita mengalami menopause yang ditandai dengan penurunan fungsi ovarium secara bertahap. Biasanya tahap ini terjadi sekitar tiga sampai lima tahun sebelum menopause.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Pada tahap itu, kadar estrogen dan progesteron mulai berfluktuasi sehingga menyebabkan gejala menopause, termasuk perubahan suasana hati dan siklus menstruasi yang tidak teratur.

Menurut studi terbaru yang diterbitkan dalam Journal of Affective Disorders, terdapat peningkatan risiko depresi pada wanita yang mengalami tahap perimenopause sebesar 40 persen, dibandingkan dengan tahap pramenopause (rentang waktu sejak menstruasi pertama hingga tahap perimenopause).

Koran Solopos

Temuan ini didasarkan pada meta-analisis dari tujuh penelitian yang melibatkan 9.141 wanita dari seluruh dunia yang mengevaluasi bagaimana berbagai tahapan menopause dikaitkan dengan depresi.

Seorang peneliti, Dr. Roopal Desai, menjelaskan studi tersebut menekankan pentingnya mengakui bahwa wanita dalam tahap kehidupan ini lebih rentan mengalami depresi. Penelitian itu juga menggarisbawahi perlunya untuk memberikan dukungan dan pemeriksaan bagi perempuan guna membantu mengatasi kebutuhan kesehatan mental mereka secara efektif.

“Perempuan menghabiskan waktu bertahun-tahun dalam hidup mereka untuk menghadapi gejala-gejala menopause yang dapat berdampak besar pada kesejahteraan dan kualitas hidup mereka. Temuan kami menunjukkan betapa signifikannya penderitaan kesehatan mental perempuan perimenopause selama masa ini,” kata peneliti lain, Profesor Aimee Spector, dikutip dari Antara pada Sabtu (4/5/2024).

Emagazine Solopos

Spector menilai diperlukan kesadaran dan dukungan yang lebih besar untuk mengatasi gejala-gejala tersebut, memastikan mereka menerima bantuan dan perawatan yang tepat baik secara medis, di tempat kerja dan di rumah.

Walaupun demikian, penelitian tersebut tidak menemukan peningkatan risiko depresi secara signifikan pada tahap pascamenopause dibandingkan wanita pramenopause.

Ada keterbatasan tertentu dalam penelitian itu, yaitu kriteria dan ukuran yang digunakan dalam berbagai penelitian untuk mengevaluasi tahap menopause dan depresi bervariasi sehingga menyebabkan variabilitas pada beberapa hasil. Selain itu, hanya ada penelitian terbatas yang membandingkan tahap perimenopause dan pascamenopause.

Interaktif Solopos



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Tepergok di Cawas, Pelaku Pencurian Ngaku Pernah Beraksi di Kalikotes Klaten

Tepergok di Cawas, Pelaku Pencurian Ngaku Pernah Beraksi di Kalikotes Klaten
author
Abu Nadzib Sabtu, 4 Mei 2024 - 22:01 WIB
share
SOLOPOS.COM - Ilustrasi penangkapan pelaku pencurian. (Freepik.com)

Solopos.com, KLATEN – Aksi percobaan pencurian terjadi di rumah salah satu warga Desa Gombang, Kecamatan Cawas, Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (4/5/2024).

Saat itu, kondisi rumah kosong lantaran pemiliknya sedang berada di rumah tetangga yang digelar hajatan.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Kabar terkait percobaan pencurian itu beredar di beberapa akun media sosial (Medsos), Sabtu siang.

Dalam video terlihat seseorang dibawa keluar salah satu rumah dikerumuni banyak orang.

Koran Solopos

Dalam lanjutan video terlihat warga ramai-ramai menaikkan sepeda motor matik warna merah ke mobil polisi.

Namun warga sempat dua kali mengangkat dan membanting sepeda motor ke jalan diiringi sorakan warga sebelum dinaikkan ke bak mobil.

“Menurut info pencurian berhasil tertangkap warga di Gombang Cawas Klaten. Sabtu 04/04/2024 siang. Kronologi Seseorang Bermodus Sales mengambil barang saat rumah sepi. Pelaku beserta motor sudah diamankan oleh kepolisian,” tulis caption dalam unggahan video tersebut di akun Instagram @infocegatakanklaten.

Emagazine Solopos

Kapolsek Cawas, Iptu Umar Mustofa, membenarkan kejadian tersebut. Peristiwa terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.

Dari keterangan yang dihimpun Polsek Cawas, terduga pelaku masuk ke rumah salah satu warga yang merupakan rumah ketua RW setempat bernama Margono.

“Kebetulan pemilik rumah keluar rumah karena ada acara tetangga ada hajatan, pemilik rumah itu sebagai pembawa acara. Karena rumah tidak dikunci, dia mengetuk-ngetuk pintu,” kata Umar, Sabtu.

Interaktif Solopos

Setelah mengetuk pintu dan tak terdengar jawaban, terduga pelaku kemudian masuk ke rumah.

Saat berada di dalam rumah, terduga pelaku kepergok oleh adik pemilik rumah bernama Sigit.

Saat ditanya, terduga pelaku justru bingung.



“Akhirnya diamankan Pak Sigit dan dibawa keluar, kemudian diamankan oleh warga. Kami sudah konfirmasi ke pemilik rumah dan memastikan pelaku belum sempat mengambil barang,” jelas Umar.

Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke Polsek Cawas dan terduga pelaku dibawa polisi ke Mapolsek.

Setelah diperiksa, di dalam tas yang dibawa terduga pelaku berinisial YA, 30, warga Desa Gemblegan, Kecamatan Kalikotes didapati BPKB bukan sepeda motor yang dibawa pelaku.

Setelah ditanya, YA diduga pernah melakukan aksi pencurian di wilayah Kecamatan Kalikotes.

BPKB itu merupakan barang bukti dari aksi terduga pelaku di Kecamatan Kalikotes.

“Kejadian di Kecamatan Kalikotes sekitar 26 Maret 2024. Dia [terduga pelaku] mengakui BPKB itu hasil pencurian sebelumnya. Di sana dia mengambil barang-barang seperti emas batangan, kalung, gelang, cincin, serta uang tunai. Total kerugian ditaksir Rp35 juta,” ungkap Umar.

Modus yang dilakukan terduga pelaku dengan menawarkan jasa pemeriksaan kesehatan mata. Awalnya, terduga pelaku mengetuk pintu.

Ketika rumah kosong, YA masuk ke rumah. Ketika ada penghuninya, terduga pelaku berpura-pura menawarkan jasa pemeriksaan mata. Terduga diketahui pernah bekerja di toko optik.

“Untuk selanjutnya, kami koordinasi dengan Satreskrim Polres Klaten menindaklanjuti laporan terkait pencurian yang ada di Kalikotes,” jelas Umar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Memuat Berita lainnya ....
Solopos Stories