SOLOPOS.COM - Bimbim Slank (Youtube)

Abdee keluar dari Slank telah dikonfirmasi Bimbim. Sang drummer juga menjawab kabar bubarnya Slank.

Solopos.com, JAKARTA – Band legendaris Slank diterpa kabar tak sedap. Band yang berdiri pada 1983 itu kabarnya akan bubar, benarkah?

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Kabar yang cukup mengejutkan ini ditepis Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim. Bimbim sebagai pendiri Slank menegaskan kalau Slank tak akan bubar. Ia pun bersikeras tak akan mencari gitaris pengganti Abdee Negara yang akan hengkang.

“Enggak akan cari pengganti, formasi Slank sudah paten. Tetap gue, Kaka, Ivan, Abdee dan Ridho,” kata Bimbim di markas Slank, Potlot, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (17/3/2015), sepeti dilansir Liputan6.

Selama beberapa bulan memang Abdee tak pernah lagi tampil bersama Slank. Dikabarkan Abdee terserang penyakit gagal ginjal sehingga mengharuskan Abdee beristirahat panjang.

Abdee memang beberapa kali tak ikut serta saat Slank sedang manggung.

Bahkan dalam proyek terbaru Slank yang bertajuk d’Rumah Harmoni, nama sang gitaris tak tercantum. Meski Bimbim membenarkan kabar tersebut, namun sang pentolan Slank ini tak mau banyak membahas.

“Iya benar [Abdee keluar]. Minggu ini kami mau buat preskon, Abdee nanti yang mau ngomong sendiri,” kata Bimbim dikutip Solopos.com dari Detik, Selasa (17/3/2015).

Keluarnya Abdee dari grup band yang telah membesarkan namanya tersebut lantaran Abdee dikabarkan terserang penyakit gagal ginjal yang membuatnya harus beristirahat lama.

Terkait kabar ini, Abdee justru membantah. Abdee menegaskan dirinya hanya istirahat dari kegiatan Slank. Keputusan tersebut diambil akibat penyakit yang dideritanya.

“Belum bisa yang berat-berat dulu, belum bisa manggung. Manggung-manggung kan butuh energi, keluar kota, sementara berhenti dulu,” ucapnya dikutip Solopos.com dari Detik, Rabu (18/3/2015).

“Honor untuk Slank tetap dibagi berlima. Slank juga nggak akan pakai additional player,” tukas Bimbim.

Abdee yang lahir di Donggala, Sulawesi Tengah, 28 Juni 1968, bergabung dengan band Slank pada 1997. Sebelumnya ia pernah bergabung dalam band Enemest 1990 bersama Sandi Pas Band.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya