SOLOPOS.COM - Julia Perez dan Acha Septriasa menjadi pemenang ganda Pemeran Utama Wanita Terpuji FFB 2013. (Twitter.com)

Julia Perez dan Acha Septriasa menjadi pemenang ganda Pemeran Utama Wanita Terpuji FFB 2013. (Twitter.com)

BANDUNG — Film Bandung (FFB) kembali memberikan penghargaan kepada pemenang ganda. Dalam malam penganugerahan penghargaan yang digelar di kawasan Lapangan Gasibu Kota Bandung, Sabtu (15/6/2013) malam, juri FFB 2013 menyematkan gelar Pemeran Utama Wanita Terpuji kepada Acha Septriasa dan Julia Perez sekaligus.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Berbeda dengan festival film lain, FFB memberikan gelar ”terpuji” kepada pemenang yang diberi penghargaan, bukan “terbaik”. Selain itu, FFB juga tak menabukan para juri menetapkan pemenang lebih dari satu. Penghargaan yang diberikan kepadaq lebih dari seorang pemenang itu lazim disebut Pemenang Ganda dalam FFB.

Penilaian film terpuji Festival Film Bandung dilakukan juri FFB terhadap film-film yang beredar di pasaran mulai 1 Maret 2012 hingga 30 April 2013. Pada FFB 2013 ini terjaring 92 judul film nasional serta 140 judul film impor.

Acha Septriasa meraih penghargaan Pemeran Utama Wanita Terpuji atas perannya dalam film Test Pack. Sedangkan Julia Perez yang akrab disapa Jupe atas perannya dalam Gending Sriwijaya.

Sedangkan gelar Pemeran Utama Pria Terpuji diraih oleh Reza Rahadian dalam film Habibie & Ainun. Duet Alex Komang dan Dewi Irawan yang membintangi film 9 Summers 10 Autumns terpilih menjadi Pemeran Pembantu Pria dan Wanita Terpuji FFB 2013.

Penghargaan lain yang dianugerahkan dalam FFB 2013 adalah Lifetime Achievement Award yang diberikan kepada Johan Chasmadi dan Rahayu Effendi. Penghargaan bagi Rahayu diterima oleh putranya Dede Yusuf yang juga mantan Wakil Gubernur Jabar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya